Berita UtamaSultraTech

Kodim 1416/Muna Launching Tagline ASR Aku Sahabat Rakyat.

Muna,_targettuntas.co.id-Launching Tagline ASR “Aku Sahabat Rakyat” Kodam XIV/Hasanuddin yang dipimpin oleh Dandim 1416/Muna dan didampingi oleh Forkopimda Kab. Muna dan Muna Barat yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Makodim 1416/Muna Jl Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna,(23/3/2021).

Dalam sambutannya Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S , M.Sc mengatakan Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada hari ini kita berkumpul di Makodim 1416/Muna dalam kegiatan launching Tagline ASR “Aku Sahabat Rakyat, tagline ini cukup luas untuk kita pahami dalam kondisi apapun bagaimanapun TNI Rakyat harus tetap menyatu, kemanunggalan TNI Rakyat harus tetap terpelihara”harapnya.

“Terima kasih kepada hadirin pemerintah daerah tokoh-tokoh Masyarakat yang telah mensuport kegiatan ini semoga kedepan keberadaan TNI-Rakyat lebih manunggal dan khususnya Kodim 1416/Muna diwilayah Kab. Muna dan Muna Barat dapat lebih exist dalam membantu pemerintah daerah”lanjutnya.

“Pada kesempatan ini kami mohon dengan sangat kepada Bapak Kajari Muna untuk kiranya dapat menstar sebagai tanda dimulainya launching Tagline ASR “Aku Sahabat Rakyat” diwilayah Kodim 1416/Muna”ucap Dandim.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut
Mayor Inf Labudo SE (Kasdim 1416/Muna), Kompol Laode Surahman S.Sos (Wakapolres Muna), L.M. Ruslan Ibo SH MH (Asisten I Kab. Muna), Agustinus Baka Tangdililing SH MH (Kajari Muna), Catur Prasetyo SH MH (Kepala Pengadilan Negeri Muna), L.M. Asrun SH ( mewakili Ka Kesbangpol Kab. Muna), Bahtiar Bharatu (Kasat Pol PP Kab. Muna), Agus Tamin Sujono. SP.(Asintel l Kab. Muna Barat) mewakili Bupati Mubar, Laode Andi Muna (Ka Kesbangpol Kab. Muna Barat), Pa staf kodim 1416/Muna, Para Danramil Jajaran Kodim 1416/Muna, Iptu Wayan MS (Kapolsek Watopute), Iptu Sotti (Kapolsek Kabangka), Iptu Hidha Nur W (Kapolsek KP3)

Pelepasan Launching TagLine ASR (Aku Sahabat Rakyat) Kodam XIV/Hasanudin dan Pemberangkatan Pemberian Bantuan Paket Sembako kepada masyarakat Kab. Muna dan Kab. Muna Barat oleh Bapak Agustinus Baka
Tangdililing SH MH Kajari Muna.

Untuk diketahui kegiatan launching Tagline ASR “Aku Sahabat Rakyat” tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Adapun Filosofi Logo/ Tagline ASR adalah

Lingkaran hijau dan lingkaran merah putih : simbol ini bermakna bahwa Kodam XIV/Hasanuddin sesuai dengan tugas pokok TNI akan menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia d bawah naungan bendera merah putih.

Jabat tangan erat : Simbol ini bermakna hubungan (persahabatan) yang sangat erat antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat di wilayah yang tak akan pernah lepas, persahabatan ini dapat juga dimaknai bahwa sinergi antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Font ASR yang dibuat menyambung: simbol ini merupakan singkatan huruf dari kata AKU SAHABAT RAKYAT, bermakna kontribusi secara terus menerus yang di lakukan seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin akan hebat dan kuat apabila dapat bersatu (bersahabat) dengan rakyat.

Bintang bermakna emas: Simbol ini bermakna bahwa Ketuhanan Yang Maha Esa adalah landasan utama bagi prajurit Kodam XIV/Hasanuddin untuk bersikap dan berperilaku dalam menjalankan tugasnya sebagai insan yang beragama.

Pohon Lontara: simbol ini mewakili lambang Kodam XIV/Hasanuddin, pohon Lontara itu sendiri merupakan pohon yang memiliki karakter kuat dan kokoh, sehingga semakin memperkuat makna hubungan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dengan rakyat.

DESKRIPSI AKU SAHABAT RAKYAT

AKU SAHABAT RAKYAT: adalah istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat. Hal ini memusatkan perhatian pada pemahaman yang khas dalam hubungan antar pribadi (prajurit dan rakyat). Istilah “SAHABAT” juga menggambarkan, suatu hubungan yang melibatkan pengetahuan, penghargaan, afeksi dan perasaan. Sahabat (prajurit dan rakyat) akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukkan kesetiaan satu sama lain.

Mereka (prajurit dan rakyat) juga akan terlibat dalam perilaku yang saling menolong, seperti tukar menukar nasehat dan saling menolong dalam kesulitan. Sahabat (prajurit dan rakyat) adalah orang yang memperlihatkan perilaku yang berbalasan dan reflektif. Namun bagi prajurit Kodam XIV/Hasanuddin itu sendiri, persahabatan sering kali tidak lebih daripada kepercayaan bahwa seseorang atau sesuatu tidak akan merugikan atau menyakiti (rakyat).

Nilai yang terdapat dalam persahabatan antara prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dan rakyat:

  1. Kecenderungan untuk menginginkan apa yang terbaik bagi satu sama lain.
  2. Simpati dan Empati
  3. Kejujuran Barangkali dalam keadaan-keadaan yang sulit bagi prajurit dan Rakyat untuk mengucapkan kebenaran.
  4. Saling pengertian
  5. Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin akan selalu ada kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi bagaimanapun untuk selalu menolong Rakyat.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button