Berita UtamaSultraTech

Program Inovasi Desa Terang 3 Desa di Tinondo Berbenah Diri.

Sultra,Koltim,_targettuntas.co.id-Melalui kesepakatan Persiden Republika Indonesia Besama Mentri keuangan dan Mentri Desa daera tertinggal dan Transmigrasi, Anggaran APBDesa ADD-DD terus di programkan untuk menggodok kemajuan wilayah desa semuanya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat secara meluas dan merata,tentu tidak terlepas dari Regulasi serta peran pran aktif para pemegang kendali (pemerintah desa).

Proritas penggunaan Dana Desa DD selain untuk program Desa Tanggap Covid-19 melalui penyaluran bantuan langsung tunai BLT DD, program Padat karya tunai setiap kegiatan pembangunan yang di laksanakan oleh pemerintah Desa.Dana Desa juga bertujuan untuk menggenjot kegiatan Badan Usaha milik Desa (Bumdes).

Informasi yang dihimpun Wartawan Majalah dan OnlineTarget Tuntas”Tahun anggaran APBDesa 2021 berdasarkan Hasil keputusan pemerintah desa bersama masyarakat melalui hasil musyawarah Desa (Musdes) pemerintah Desa Tawatawaro khususnya sebahagian Dana Desa T.A 2021 Selain proritas BLT DD, turut pula di Alokasikan untuk programkan Inovasi Desa Terang pengadaan lampu jalan. sementara berlangsung pemasangan tiang,giat tersebut bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Senada, Bahar Kades Tawatawaro melalui H.Ahmad camat tinondo kepada awak media Target Tuntas saat dijumpai (19/3)”untuk pengadaan lampu jalan sementara berlangsung pemasangan tiang, dalam waktu dekat ini akan dirampungkan, intinya Program Inovasi Desa terus akan di gagas dengan melibatkan unsur masyarakat.

Menyikapi lebih lanjut secara gamblang camat tinondo mengungkapkan,Inovasi serupa pemerintah desa Tawarombadaka dan desa Talata kecamatan Tinondo turut dikabarkan menggagas pengadaan lampu jalan.tiga desa tersebut tahun anggaran APBDes 2021 ikut berinovasi dengan program desa terang.kuncinya Supriadi.

Foto dok.camat tinondo

Target Tuntas.jumat 19 Maret 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button