Sulsel

Cara Babinsa Pererat Tali Silaturahmi Di wilayah Binaan.

Konawe_Target Tuntas.co.id- Untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat, Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Praka Suci Rohmat secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di Desa Puuhopa, Kec. Puriala, Kab. Konawe, Prov. Sultra, Selasa (16/03/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Selasa/16/Maret/2021).

” Dalam hal ini Babinsa menghimbau kepada warga binaannya agar selalu mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak antara penjual dan pembeli dalam menjalankan usahanya serta mensukseskan program Vaksinasi yang telah diprogramkan oleh pemerintah,” jelas Dandim.

“Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan,” lanjutnya.

Dalam hal ini Praka Suci Rohmat menjelaskan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

“Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” jelas Babinsa.

“Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat, guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan Babinsa juga tidak lupa selalu menghimbau warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu Praka Suci Rohmat mengatakan, salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat. hal ini sesuai dengan arahan bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka,” kata Rohmat.Pendim 1417/Kendari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button