Berita Utama

GAMKI, IWO dan GenPI Sulut Salurkan Bantuan Lanjutan di Manado.

MANADO,_Target Tuntas.co.id-Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut dan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sulut menyalurkan bantuan lanjutan untuk korban bencana di Kota Manado.

Penyerahan bantuan lanjutan berupa pakaian dan uang tunai tersebut dilaksanakan pada Sabtu (13/3/2021) dan difokuskan pada 2 lokasi, yaitu Kelurahan Taas dan Tingkulu.

Untuk Kelurahan Tingkulu, bantuan lanjutan diserahkan secara simbolis dari perwakilan GAMKI Sulut yang dihadiri Wakil Ketua bidang hubungan gereja-gereja dan lembaga keumatan, Julianto Philip dan perwakilan IWO Sulut Lily Paputungan kepada Pendeta Pelayanan Jemaat GMIM Anugerah Teling Tingkulu, Pdt Ivon Mokalu Kotambunan.

Sementara untuk Kelurahan Tingkulu, bantuan diserahkan oleh Julianto Philip, Bendahara IWO Sulut Richard Polii dan perwakilan GenPI kepada perwakilan warga Sonny Dinar dan pengurus Posko lainnya.

Ketua DPD GAMKI Sulut Debby Suma mengatakan, bantuan lanjutan yang diberikan berupa pakaian, baik untuk dewasa dan anak-anak.

“Pakaian tersebut merupakan bantuan dari DPC GAMKI Kota Bitung yang dikoordinir langsung oleh Ketua, Daniel Dans Saleletang. Jadi hari ini penyalurannya ke masyarakat yang membutuhkan,” ujar Debby.

Meski waktu penyerahan bantuan lanjutan dan terjadinya bencana cukup jauh, tapi momen ini digunakan untuk menyasar warga terdampak bencana yang memang belum pulih seperti sedia kala.

Sekretaris IWO Sulut Grace Wakarry mewakili Ketua Jeane Rondonuwu menyampaikan, bantuan yang disalurkan kali ini merupakan lanjutan dari bantuan-bantuan yang telah diserahkan sebelumnya, baik saat kejadian, maupun masa pemulihan dari bencana.

“Bantuan yang diserahkan ini sudah kesekian kalinya baik dari GAMKI maupun IWO. Diharapkan memang dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Terima kasih juga kepada semua yang telah membantu sampai hari ini hingga bantuan dapat disalurkan hingga beberapa tahap,” kata Grace.

GenPI Sulut, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Primo Mandey pun mengaku bersyukur karena bisa terlibat dalam kegiatan kemanusiaan bersama GAMKI dan IWO.

Apalagi, tepat pada Minggu, 14 Maret 2021, GenPI Sulut akan berulang tahun yang ke-3.

“Meski kecil bantuan yang diberikan, tapi semoga niatan tulus ini dapat bermanfaat dan menjadi penyemangat kita untuk menjalani tahun 2021 ini,” ucap Primo.

Pendeta Ivon Mokalu, mewakili jemaat pun mennyampaikan terima kasih kepada GAMKI, IWO dan GenPI Sulut karena masih menaruh kepedulian kepada warga jemaat yang terdampak bencana.

“Terima kasih banyak, semoga bisa bermanfaat untuk semua,” tutup Pdt Ivon.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button