Berita UtamaDaerah

Tingkatkan Integritas dan Sinergitas Selamatkan Generasi Muda GIAN Kunjungi BNNK.

Target Tuntas.co.id_Singkawang, Kalbar Dalam rangka mendukung program ,Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Syafriudin selaku Ketua DPW Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Kalbar kunjungan Kerja ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kota Singkawang.pada Rabu 10 Maret 2021.

Didampingi calon pengurus DPD Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Kota Singkawang , Lukmanul hakim, Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah GIAN Kalbar bertujuan untuk memperet silahhturahmi dan bisa bersenergi dalam program P4GN di Kota Singkawang.

Menurut Penuturannya Ketua DPW GIAN Kalbar Syafriuddin hal ini juga bertujuan untuk Pembentukan Pengurus DPD GIAN Kota Singkawang .

Dalam kunjungan tersebut di sambut baik oleh Bapak Kompol.Toto Budi Suprapto, S.IP, Selaku Kepala BNNK Kota Singkawang dan di dampingi Kasubag ,Kasi P2M.

Kepala BNNK Kota Singkawang berharap DPD GIAN Kota Singkawang bisa segera terbentuk secepatnya ,

“Agar dapat bekerja sama dengan BNNK Kota Singkawang dalam menjalankan Program P4GN,” ujarnya.

Kepala BNNK Kota Singkawang, juga menyampaikan, bahwa saat ini kendala yang dihadapi adalah keterbatasan tempat untuk rehabilitasi khusus BNNK Kota Singkawang.

“Jadi banyak diantara pengguna Narkotika yang mau di rehab di kirim ke luar Daerah,” katanya.

Kepala BNNK Kota Singkawang berharap Pemerintahan Kota Singkawang bisa menganggarkan untuk masyarakat yang rehab di luar daerah.

“Hal ini bertujuan agar bisa meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Syafriudin juga menyampaikan ucapan terimah kasih kepada BNNK Singkawang ,atas sambutannya kepada DPW GIAN Kalbar.

“Atas dukungannya untuk DPD GIAN Kota Singkawang, dan semoga GIAN Kalbar bisa bekerja sama dengan baik dalam menjalankan program P4GN ,”ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa Gerakan Indonesia anti narkotika(GIAN) adalah sebuah organisasi masyarakat yang peduli terhadap bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba yg saat ini marak terjadi dan banyak merenggut banyak korban jiwa generasi muda bangsa.

Dari waktu ke waktu korban penyalahgunaan narkoba semakin meningkat dan korban penyalahguna semakin bertambah ,dalam hal ini pemerintah di bawah BNN pun gencar menyatakan perang terhadap peredaran obat berbahaya dan merusak generasi Bangsa.

Tentunya peran serta dari masyarakat lainnya sangat di butuhkan dalam mengatasi, membantu, memberikan masukan,,rumusan tentang pencegahan bahaya narkotika, agar korban tidak semakin bertambah.

Dua tahun terbentuknya Gerakan Indonesia anti narkotika(GIAN) yang di komandoi Guntur eko widodo telah membentuk kepengurusan DPW GIAN di 34 propinsi dan DPD GIAN, di 548 Kabupaten/Kota di Indonesia.(***TT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button