HukumSultraTech

Satu Orang Pengedar Narkoba di Bekuk Polisi.

Sultra Kendari_ Target Tuntas.co.id – Satresnarkoba Polda Sultra kembali menggulung satu orang kurir Narkoba jenis sabu.kini Tersangka berada di balik jeruji besi (Bui).

Melalui keterangan tertulis Satresnarkoba resort kota Kendari di terima Awak media majalah Target Tuntas dan online. Penangkapan dilakukan pada 10 Maret 2021 berjalan tanpa ada kendala, Tersangka saat di amankan tidak ada perlawanan.

Tersangka bersama barang bukti diamankan Berawal dari informasi masyarakat (Informan) bahwa di Depan puskesmas lepo-lepo Kendari , di duga sering dijadikan tempat transaksi peredaran gelap Narkotika Jenis Shabu.

Berdasarkan informasi tersebut Tim Lidik Subdit I Unit 1 melakukan penyelidikan terhadap laporan masyarakat tersebut, dan dari hasil penyelidikan pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekitar pukul 19.30 Wita, Dikabarkan tim berhasil menangkap Tersangka inisial “TK” di rumahnya yang terletak di, Jln. Christina Martha Tiahahu Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga, Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Kemudian melakukan penggeledahan di kamar milik target dan ditemukan 1 (satu) Kotak jam tangan yang berisikan 34 shaset Narkotika jenis Sabu seberat 25,06 gram

Selanjutnya Tim membawa tersangka dan barang bukti ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra untuk di proses lebih lanjut.

Secara rinci barang bukti yang di amankan bersama Tersangka:

  • 400 (empat ratus) sachet kosong
  • 2 (dua) unit alat isap shabu
    -1 (satu) unit timbangan digital
    -1 (satu) unit kotak jam tangan
    -1 (satu) unit Hp merk Vivo warna merah
    -1 (satu) buah Hp merk VIVO reno 4 warna merah hitam
  • 3 (tiga) Buah sendok Shabu
  • 4 (empat) buah lakban warna hitam
  • 3 (tiga) buah lakban warna kuning
  • 1 (satu) buah gulungan lakban sisa pembungkus Shabu warna kuning hitam
    3 (tiga) Sachet pembungkus bening 5 x 3 cm

Tersangka TK melancarkan aksinya sebagai pengedar (Kurir) narkotika jenis shabu, TK sebelumnya memperoleh Narkotika jenis Sabu dari seorang dengan cara sistem tempel, kemudian diantarkan kepada pemesannya.

Akibat perbuatannya “TK” dinyatakan melanggar Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 ttg Narkotika.dan kini dalam penanganan pihak kepolisian resor kota Kendari.Kuncinya(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button