DaerahSultra

Bupati dan Wakil Gelar Musrenbang Perdana di Ueesi Uluiwoi

Koltim_Target Tuntas.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Koltim H Samsul Bahri Madjid SH MSi-Hj Andi Merya Nur Sip, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun 2022 perdana di Kecamatan Ueesi dan Uluiwoi , Selasa-Rabu (9-10/3).

Turut serta dalam kegiatan ini Ketua DPRD Hj Suhaemi Nasir SPd, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Hj Diana Samsul Bahri SP, sejumlah anggota DPRD Koltim dan pimpinan OPD.

Dalam kegiatan musrenbang ini, sejumlah agenda lain juga dilaksanakn, yakni pada Selasa bupati dan rombongan langsung menggelar musrenbang di Uessi, yang dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola antara jajaran Pemda Koltim yang di kapteni bupati menantang jajaran pemerintah kecamatan dan desa, lalu malam hari dilaksanakan sukuran atau ramah tamah.

Keesokan harinya atau Rabu, rombongan bupati bertolak balik ke Uluiwoi, namun sebelum sampai di ibu kota kecamatan, terlebih dahulu bupati dan rombongan singgah melayat pada salah satu warga yang berduka di Desa Ueete yang dilanjutkan dengan pelantikan Pj Kepala Desa Ueete. Dan di Kelurahan Sanggona dilaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan.

Di dua kecamatan pelaksanaan musrenbang perdana bagi pasangan bupati dan wakil yang berakronim SBM ini, sambutan masyarakat yang begitu antusias untuk melihat dari dekat pemimpin baru Koltim ini, sangat luar biasa.

Banyak usulan prioritas yang disampaikan pemerintah dan warga setempat, menjadi perhatian bupati dan wakil bupati. Bupati menyampaikan untuk mengakomodir usulan dan masukan tersebut secara berjenjang.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan jika musrenbang merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaring aspirasi untuk kebutuhan masyarakat, dan dengan dasar strategis tersebut, prioritas rencana kerja pemerintah daerah koltim 2022 dapat berjalan efektif.

“Kita, senantiasa arahkan pada peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan, percepatan pembangunan insfrastruktur, peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian, pariwisata dan pestarian lingkungan hidup dan pengembangan budaya dan tata kelola pemerintah,” beber kosong satu Koltim ini.

Diakhir sambutan, bupati selalu mengingatkan semua pihak terutama masyarakat untuk senantiasa tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai covid-19.

Sedang Wakil Bupati menyampaikan, dengan aspirasi yang telah disampaikan masyarakat dan pemerintah setempat, segera terealisasi sesuai dengan visi dan misi SBM.

“Kami harapkan dukungan seluruh masyarakat Koltim, terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Uluiwoi dan Ueesi, yang telah menyambut kami dengan sangat baik,”ucapnya.

Sumber:pemkab koltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button