Berita UtamaSultraTech

Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Laksanakan Kerja Bakti Bersama Warga Binaan.

Konsel_Target Target.co.id-Salah satu wujud kepedulian Babinsa terhadap sarana ibadah di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea bersama warga melaksanakan Kerja Bakti.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/11/Maret/2021).

” Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu masyarakat mengecor slop dan mempelamir dinding Masjid Baitusolihin di Desa Wawobende Kec. Andoolo Barat Kab. Konawe Selatan,” terang Dandim.

“Ini salah satu bentuk kepedulian TNI dalam meringankan beban masyarakat yang saat ini dalam kesulitan di tengah pandemi,” lanjutnya.

Dalam hal ini Serda Andi Jumran menjelaskan, Kerja Bakti ini merupakan sarana menjalinan persaudaraan atau silaturrahmi antara TNI dan warga akan semakin erat. Dengan begitu sinergitas antar TNI dan Rakyat dapat berjalan dengan lebih baik.

” Selama ini, gotong royong warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Pembangunan rumah ibadah menjadi sarana untuk membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” kata Andi.

“Hal ini sesuai dengan tugas pokok kami sebagai seorang Babinsa yang harus hadir ditengah masyarakat dan sesuai arahan Bapak Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., dalam meringankan beban masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Serda Andi Jumran menegaskan, Kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka.Pendim Kodim 1417/Kendari.

Kuncinya.supriadi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button