Berita UtamaDaerah

SAMBUT BAIK KEK, H. MARWAN ” PENGEMBANGAN LANJUTAN PELUANG UNTUK KABUPATEN SUKABUMI.

Target Tuntas.co.id_ Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri peletakan batu pertama Lido Music & Arts Center di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City, di Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021). Peletakan batu pertama di area seluas 3000 hektare ini, dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia H. Sandiaga Salahuddin Uno.

Dalam sambutannya, H.Sandiaga Uno mengatakan, proyek KEK Pariwisata MNC Lido City ini, akan memajukan daerah Lido. Di mana, daerah tersebut merupakan perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

“Lewat pembangunan ini, Lido bisa maju dan berkembang,” ujarnya.

Bahkan pembangunan di KEK pariwisata ini, akan menyiptakan lapangan kerja. Baik bagi Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor, maupun Kota Bogor.

“Ribuan tenaga kerja akan terserap. Ini bisa membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Jawa Barat,” ucapnya.

Apalagi, Presiden Joko Widodo meminta gerak cepat untuk Indonesia bangkit tahun ini.

“KEK ini bisa menggerakan ekonomi. Lewat ini dan kearifan lokal, Indonesia bisa bangkit,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, pemerintah sangat mendukung adanya KEK pariwisata di Lido City. Keberadaam KEK tersebut, akan mendorong pariwisata di Jabar.

“KEK tidak hanya menjadi tempat wisata baru. Namun, mendorong ekonomi kreatif dan laju investasi di Jabar,” terangnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, KEK Pariwisata MNC Lido City ini, akan memberikan ruang dalam mengoptimalkan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) bagi Kabupaten Sukabumi dan Bogor. Terutama dalam menyerap tenaga kerja, UMKM, teknologi, dan lainnya.

“Bersyukur investasi MNC ini berada di antara Bogor dan Kabupaten Sukabumi. Perkembangan investasi ini akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja,” bebernya.

Apalagi, dalam tahapan lanjutan pembangunannya, akan berada di wilayah Kabupaten Sukabumi. Bahkan, area di wilayah Kabupaten Sukabumi lebih luas dibanding Bogor.

“Pengembangan lanjutan seluas 2000 hektare berada di Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Selain itu, KEK Pariwisata ini akan dikoneksikan dengan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Hal itu akan berdampak dengan pengembangan infrasktruktur di Kabupaten Sukabumi. Terutama bagi agenda KEK Cikidang.

“Investasi yang menyejahterakan rakyat, kenapa tidak kita dukung,” tegasnya.

Sementara itu CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo mengatakan, music and art center di KEK Pariwisata MNC Lido City ini, merupakan tempat yang bisa menampung puluhan ribu orang. Selain itu, tempat tersebut akan terhubung dengan theme park, Movieland, Lido World Garden, convention center, dan hotel. Lido Music & Arts Center juga akan menyediakan berbagai fasilitas untuk keperluan acara pernikahan, dan olahraga.

“Nanti wilayah sini akan sangat baik bagi Bogor dan Sukabumi,” terangnya

Bahkan bila dikembangkan hingga ke Selatan Kabupaten Sukabumi,akan menjadi kawasan terbesar.

“Kalau dari sini dikembangkan sampai laut, akan bagus sekali. Bisa terus dijadikan kawasan wisata terbesar dan terbaik di dunia,” pungkasnya.(TT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button