Berita UtamaDaerah

Patut di apresiasi di Desa Sangia Arano sejumlah Ibu RT Siapkan Makan satgas TMMD 101 Lasalimu Selatan.

Buton – Target Tuntas.co.id- Patut di apresiasi Ibu rumah tangga turut serta dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 101 Lasalimu Selatan, Kodim 1413/Buton, Ibu – ibu di Desa Sangia Arano, Lasalimu Selatan, Buton turut andil dengan secara bergiliran memasak dan menyiapkan makanan bagi anggota Satgas TMMD.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan dalam rilisnya, Buton, Sultra, Rabu (10/3/2021).

“Ibu – ibu secara sukarela membuatkan makanan dan minuman bagi anggota Satgas, antusias mereka sangat luarbiasa,” tutur Dandim.

“Untuk itu semua dilakukan terjadwal, sehingga semua bisa ikut andil dalam kegiatan ini,” lanjut Letkol Arif Kurniawan.

“Kepala Desa dan perangkat lainnya sudah mengaturnya, sehingga dapur umum yang ada di Bumdes, Desa Sangia Arano inilah yang menyiapkan baik snack, minuman sampai untuk makannya anggota Satgas,” tandas Dandim yang sekaligus Dansatgas TMMD.

“Ini sesuai dengan petunjuk dan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, TNI harus selalu dekat dan bersama masyarakat,” imbuyhnya lagi.

Masih dikatakan Dansatgas TMMD, saat dikonfirmasi di lapangan menurut Ibu Siti Aminah (50) dan Ibu Yanti (29) warga desa Sangia Arano mengatakan bahwa keinginan untuk bisa turut ambila bagian dalam membangun dan memajukan desanya itu timbul dari keinginan sendiri.

“Kami hanya ingin berpartisipasi, kami punya andil juga untuk membangun desa ini,” kata Siti Aminah.

“Ya paling tidak bisa ikut menyiapkan makan untuk bapak – bapak yang lagi bekerja, kasian mereka,” lanjutnya.

“Ini semua keinginan pribadi, bagus sudah diatur jadwal oleh Pak Desa kalau tidak dapur umum ini bisa penuh ibu – ibu ,” imbuhnya seraya tertawa kecil.

Sementara itu Ibu Yanti menambahkan bahwa kehadiran TMMD di wilayahnya membuat suasana baru dan membangkitakan semangat kebersamaan dan gotong royong antar warga.

“TMMD memberikan kita hal baru, masa iya Bapak – Bapak Tentara ini rela tinggalkan anak dan istrinya untuk membangun desa kita baru kita mau diam saja,” ungkap Yanti.

“Ditengah mereka kita baru sadar Pak, kebersamaan dan gotong royong sangat penting untuk memajukan wilayah, terimakasih TMMD, Terimaksih TNI,” imbuhnya.(TT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button