Berita UtamaDaerahSultra

Mayoritas Wilayah Koltim Non Jaringan dan Erro internet. Kominfo Provinsi Sultra, Segera Programkan pemulihan.

Sultra Koltim_ Target Tuntas.co.id – Waktu terus berputar perkembangan zaman, meliputi keseimbangan kecanggihan teknologi bidang komunikasi Informatika semakin meningkat, Aktifistas setiap hari identik melalui sambungan online keberagaman sistem aplikasi Informasi semakin berkembang pesat.

Dukungan Potensi era digital 4.0 amat mendukung akses informasi secara lengkap di tengah situasi pademik Covid-19.

hal itu sangat membantu Setiap rutinitas berhubungan dengan informasi manajemen Sistem pemerintahan dan sektor pendidikan serta sebagian wujud kesejahteraan masyarakat dari berbagai kalangan.

Tentu wajib didukung oleh jaringan internet 4G atau Wi-Fi.dengan begitu sistem komunikasi dalam jaringan berjalan lancar sesuai dengan kebutuhan dan harapan.

Pengadaan fasilitas melalui pemancar jaringan komunikasi baik Telkomsel Maupun jenis jaringan internet lainnya termasuk jaringan internet Wi-Fi.
menjadi kerinduan warga plosok desa.

provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih kental di temukan beberapa wilayah kabupaten belum secara keseluruhan wilayahnya tersentuh sambungan jaringan internet.

“Penelusuran Wartawan TARGET TUNTAS.CO.ID pada Maret 2021 hususnya kabupaten Kolaka Timur (koltim) wilayah kecamatan dan plosok Desa non Jaringan dan Erro jaringan internet.

Sesuai data wilayah yang himpun serta keluhan dan harapan warga penggunaan jaringan internet dari berbagai kalangan.

Tercatat untuk wilayah Erro dan Non jaringan diantaranya kecamatan tinondo yang terdiri dari 8 wilayah dengan rincian wilayah Desa non jaringan maupun Erro jaringan internet (minim internet-red).

1.Desa Iwoimea Non jaringan internet

2.Desa Tawarobadaka Erro jaringan internet

3.Desa Tawatawaro Erro jaringan internet

4.Desa solewatu Erro jaringan internet

5.Desa Ambapa non Jaringan internet

6.Desa Tutuwi non Jaringan internet

7.Desa Ameroro non Jaringan internet

8.Desa Singgere non Jaringan internet

Menelusuri lebih simpul serta Menyikapi lebih lanjut’ selain kecamatan Tinondo, terdapat pula beberapa kecamatan yang non jaringan internet, kecamatan Uluiwoi dan Uuesi.atau sebutan lainnya Bagian pegunungan Mowewe Utara.

Sementara di bagian wilayah kecamatan Lambandia kurang lebih sekitar 40 kilometer dari pusat wilayah kabupaten Kolaka Timur.meliputi beberapa wilayah Desa kabarnya sama non jaringan dan Erro internet, Seperti halnya wilayah Desa Lere Jaya.Amrun kades saat dijumpai belum lama ini mengutarakan kepada Tim Telusur Target Tuntas.

“minimnya jaringan internet selain di keluhkan warga Pengusaha lokal di bidang industri perdagangan juga sebagai bumbu keluhan generasi pelajar pendidikan.

Terpisah” di kecamatan Polipolia hal serupa juga di rasakan warga masyarakat Desa Pangi-pangi yang hingga kini belum tersentuh fasilitas jaringan internet, Amiruddin kepala desa Pangi-Pangi saat dijumpai Berharap kedepannya, kepada Pemerintah kabupaten maupun provinsi melalui Dinas komunikasi Informatika dan Persandian (dinas kominfo-red) dapat memprogramkan sistem pengadaan penjaringan internet secara menyeluruh dan merata, harapan ini di alamatkan bermuara pada keberlangsungan komunikasi informasi di aera digital
4.0.

Melalui hasil data liputan dan harapan masyarakat dari berbagai kalangan “awak media Target Tuntas”menjupai Ridwan Badalla kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian KOMINFO PROVINSI SULAWESI TENGGARA beberapa pekan lalu.(03 Maret 2021)

Ridwan Badalla,sangat merespon sistem penjaringan internet secara menyeluruh dan merata.kedepanya pihaknya akan melakukan komunikasi dengan beberapa instansi terkait. Untuk pengadaan jaringan internet.

“Kedepannya pihak Kominfo Sultra akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk DPRD sambil mengutus tim untuk melakukan sosialisasi dan pendataan secara detail serta melakukan survei lokasi Rencana Penanganan jaringan internet”.ujar Ridwan dengan alod.

Lanjut ia, berharap semoga apa yang di rencanakan dapat berjalan dengan lancar serta harapan dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi.tutupnya
Kuncinya.supriadi target tuntas 09 Maret 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button