KesehatanSultra

Satu Orang Anggota TNI di Konawe Datangi Puskesmas,Ini Penyebabnya.

“Peduli kesehatan Balita, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu di Desanya”

Konawe_ Kegiatan Posyandu dilaksanakan untuk mengetahui kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil dan Balita. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga mewujudkan generasi Indonesia sehat di Kel. Ranoeya, Kec. Wawotobi, Kab. Konawe, Senin (08/03/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Senin/8/Maret/2021).

“Babinsa Koramil 1417-02/Wawotobi hingga saat ini telah menjalin kerjasama yang baik dengan Puskesmas di wilayah binaannya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan,” terang Dandim.

“Kegiatan ini sangat erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional sehingga pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Kopda Tomas menyampaikan kepada para ibu yang hadir agar secara rutin menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19 ini, kemudian pemeriksakan kandungan dan anak-anaknya saat kegiatan Posyandu mengingat pentingnya pemantauan terhadap pertumbuhan anak.

” Dalam kegiatan ini difokuskan pada penimbangan dan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak serta memberikan sosialisasi tentang bahaya virus Corona,” imbuh Kopda Tomas.

Pihak Puskesmas pun menyampaikan terima kasih kepada Koramil 1417-02/Wawotobi telah mau bekerjasama dan menghimbau masyarakat untuk selalu mengikuti kegiatan Posyandu mengingat jumlah masyarakat yang ikut kegiatan ini semakin bertambah seiring meningkatnya sadar kesehatan masyarakat.

Sementara itu Kopda Tomas mengatakan dengan adanya Posyandu disetiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua, hal ini sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” kata Kopda Tomas. (Pendim 1417/Kendari).

Laporan.target Tuntas (red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button