Berita UtamaSultra

Saiful Humas PT SARI Asri Reski Indonesia Terkesan Menepi Di Balik Terik Sinar Matahari.,Ada Apa.?

Sultra_ Target Tuntas.co.id- Saiful Humas PT SARI Asri Reski Indonesia, dikabarkan menepi di balik terik sinar matahari alias Janji Karet.

Sebelumnya Wartawan Majalah dan online Target Tuntas mendapatkan Informasi Polemik yang menjadi bola kisruh yang bergulir meliputi beberapa instansi terkait. termasuk pihak PT SARI itu sendiri.

Foto darma saat dijumpai media Target Tuntas.

Polemik tersebut di antaranya indikasi Laporan pihak PT SARI asri Rejeki Indonesia terkait pengerusakan taman di sinyalir di rusak oleh masyarakat.pada bulan mei 2020 lalu.seperti di beritakan Majalah target tuntas dan Online.

Yang mana kala itu pihak PT SARI Asri Reski Indonesia merasa di rugikan oleh salah satu warga masyarakat desa Tawatawaro. Sehingga resmi melaporkan Darma kepihak Penegak Hukum wilayah kabupaten Kolaka, provinsi Sulawesi Tenggara.

3 Agustus 2020 di ungkapkan langsung Darma kepada wartawan Target Tuntas.atas apa yang menimpanya.

Lanjut darma (54) bersama suaminya memberikan keterangan dan mengaku sempat di periksa oleh pihak penegak hukum. Ia darma melakukan pengrusakan lahan Tanaman sawit. sebab ia merasa memiliki hak atas lahan tersebut ,tertuliskan atas nama suami darma, melalui Keterangan surat kuasa hak pengelolaan oleh pihak pemerintah sejak tahun 1984 dan aktif membayar pajak Bumi Bangunan PBB sampai dengan tahun 2019.

Sedangkan PT SARI Asri Reski Indonesia hadir pada Tahun 2015 Lalu. Sesuai bukti legalitas Foto dokumen yang di sadap media ini yang menampilkan beberapa foto bukti oknum, saat lahan darma di alihkan menjadi lahan hak milik PT SARI.

15 Agustus sempat humas dijumpai oleh awak media, Saiful Humas menyebutkan bahwa semua lahan yang di kelola PT SARI asri Reski Indonesia terlebih dahulu melalui proses legalitas hak milik di sepakati bersama beberapa pihak.

“Terkait lahan yang di klaim darma, Saiful mengaku telah berposes di tangan penegak hukum.

Hal senada di ungkapkan oleh Jery staf umum perusahaan saat dijumpai di ruang kantor pelayanan PT SARI, senin 8 Maret 2021.

Jery mengaku telah mengikuti peroses ataupun prosedur legalitas serta ganti rugi yang diketahui oleh pihak pemerintah, sebelum pihaknya melakukan kegiatan diatas lahan Rawa Tinondo.

Sementara untuk Laporan kepada pihak penegak hukum yang dialamatkan kepada saudara darma, Jery mengaku hal itu telah selesai. Kendati demikian status sengketa hak milik lahan, di kabarkan belum jelas apakah di ambil alih pihak perusahaan atau Darma, diketahui pula lahan yang seluas 2 Hektar tersebut kini kembali berlangsung sementara di kelolah oleh darma., dengan di tanami jenis tanaman jangka pendek (Nilam-red).

Kami terlebih dahulu telah melakukan ganti rugi dan legalitas. ujar Jery sambil mengarahkan awak media menemui humas untuk penjelasan lebih lanjut. Ujarnya sambil melakukan siaran suara kepada Saiful melalui sambungan telepon seluler miliknya.

Suasana cuaca, saat media tiba di kota Kolaka (soreh.)

Saiful Humas pun dihubungi melalui sambungan telepon seluler, kepada media silahkan temui kami di kota Kolaka, lagian saya ada di lingkungan wilayah hukum polres Kolaka.

“saya Tunggu silahkan turun kekolaka” pinta Saiful dengan Alod.

media pun, berupaya melakukan konfirmasi kepada Saiful, setiba di Kolaka sekira pukul 4:42 WITA media Target Tuntas kembali menghubungi Saiful. Namun ironisnya Saiful Humas terkesan menepi di balik terik matahari, alias janji Karet.

Aduh kami sudah pulang dari polres. Besok aja ucapnya lewat telepon.

Satu sumber yang enggan di tulis namanya dalam berita. saat media melakukan sambungan telepon seluler. Ia membenarkan Saiful yang saudara maksud betul ada di lingkungan wilayah hukum polres kolaka.

Betul Dinda beliau kami lihat tadi ada di polres Kolaka ujarnya sambil mengatakan saya tinggalkan polres Kolaka sekira jam 2 siang.

Selain Polemik sengketa lahan darma pihak media juga bertujuan melakukan konfirmasi dan meminta penjelasan humas PT Sari Reski Indonesia terkait indikasi yang melibatkan beberapa unsur terkait yang di duga kuat bagian bola kisruh polemik Rawa Tinondo.
Polemik yang dimaksud terlebih dahulu di konfirmasi kepada saudara Jery sebelum media di arahkan menjupai Saiful Humas untuk penjelasan lebih detail.

Nex” info berikutnya, sesuai ucapan Saiful sebelum menutup telpon” besok 9 Maret, ia siap di jumpai awak media untuk memaparkan beberapa hal agar masyarakat publik tidak penasaran terkait bola kisruh rawa tinondo.

Foto dok. Jery saat menelepon Saiful.

Laporan.Target Tuntas. Sultra 8 Maret 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button