Berita UtamaSultra

Satu Unit Rumah warga Konawe, ludes Terbakar.

Konawe_6 Maret 2021.Target Tuntas.co.id – Satu unit Rumah Penduduk warga Konawe “ludes terbakar”diduga kuat akibat aliran energi listrik.

Alamat Rumah tersebut tepatnya di Jalan Bunggasi, Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.(Sultra).Sejumlah Awak media melakukan peliputan di tempat kejadian 6 Maret Sabtu malam.

Secara visual,Andi Tenri salah satu saksi mata,tetangga dekat Rumah korban. memberikan keterang awalnya saya lagi cuci mobil seketika itu saya mencium bau hangus terus saya periksa dan mematikan saklar aliran energi listrik, karna saya lihat Air Conditioner (AC) sudah meleleh.ujarnya

“masih keterang warga setempat, pemilik rumah di berikan informasi melalui sambungan telpon seluler agar segara pulang.

Diketahui Saat kebakaran terjadi, pemilik Rumah Sedang berada di tempat terpisah.Sejak sore meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Pemicu terjadinya kebakaran diduga kuat akibat korsleting listrik yang lambat tertangani” ungkapkan Sumber dari berbagai kalangan.

Mobil pemadam kebakaran tiba Dilokasi kejadian, sekitar pukul 09.15. Wib petugas langsung melakukan tindakan serius.
kurang lebih sekitar 60 menit penanganan. Kobaran api berhasil di padamkan.

Sebelumnya Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Konawe menerima informasi dari Laporan warga.pihaknya pun bergerak cepat

Turut andil satuan anggota kepolisian resor Unaha dalam membantu kelancaran pemadaman tersebut.

IPTU Kadek Sudiadnyana,S.Sos Kapolsek Unaha , mengungkapkan, tujuan personilnya mendatangi lokasi untuk membantu menjaga hal-hal yang tidak diinginkan (pengamanan lokasi kejadian-red) serta mengatur arus lalulintas. Kendati demikian, pemadam kebakaran tidak mengalami kesulitan saat melakukan pemadaman api, meski banyak warga menyaksikan, pemadaman tetap berjalan dengan baik.

warga tidak menimbulkan dampak atau hambatan terhadap pergerakan Damkar, kobaran api kemudian takluk (padam-red)

Polsek unaha mengapresiasi ,pemadam kebakaran dan personil Polres Konawe, yang ikut berantusias serta warga Kelurahan Tumpas , yang membantu memindahkan barang korban dari jangkauan sijago merah

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut”.sementara kerugian material dan barang lainnya di perkirakan bernilai ratusan juta rupiah.

Penulis.Supriadi Buraerah.(Subur).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button