DaerahSultra

BPBD Koltim Bersama Camat Lambandia Meninjau Lokasi Bencana Susulan.

SULTRA_target tuntas.co.id – Pemerintah kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD, kembali melakukan peninjauan ke lokasi yang terdampak akibat Angin Putting Beliung Susulan.

Dilansir media majalah dan online Target Tuntas. bencana Angin Putting Beliung pada Selasa 2/3 mengakibatkan 62 unit bangunan rumah warga di kecamatan lambandia mengalami kerusakan.Terdapat 32 unit di desa Bou dan 30 unit di Desa lowa.

Foto.dok. camat lambandia.

Bencana susulan kembali terjadi Sabtu 6 Maret 2021, Informasi dari warga setempat bersama pemerintah kecamatan lambandia, serta data BPBD koltim, dari jumlah 62 unit kini bertambah menjadi 73 unit bangunan yang mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung.

“10 unit rumah dan 1 gudang dikabarkan rusak parah akibat bencana susulan, tepatnya di desa lowa.”selain itu dua tiang listrik PLN bergeser dari lokasi semula”.

Pekab koltim mendapat kabar bahwa bencana angin puting beliung kembali menerjang pemukiman warga di Desa lowa, kecamatan lambandia.

Bersama Rombongan diketahui Ansarulla ST kadis BPBD koltim Bersama Supriadi S.Pd.,M.si camat lambandia ,di dampingi Pemerintah Desa lowa Sudirman. turut andil Anggota TNI (Babinsa). setiba dilokasi Rombongan langsung menyisir pemukiman warga.Untuk melakukan pendataan sambil menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada Siaga bencana Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Belum ada bantuan yang di salurkan berbentuk fisik,mengingat bupati dan wakil Bupati koltim akan berkunjung Rencananya Besok.keterangan tertulis Supriadi S,Pd. M,si camat, kepada wartawan Target Tuntas Minggu 7 Maret 2021.

beberapa pekan lalu tepat Rabu 4 Maret Bupati koltim H.Syamsul Bahri Majid bersama wakil Hj.Andi Merya Nur serta Rombongan telah melangsungkan penyaluaran bantuan kepada masyarakat di dua wilayah desa yang diterjang bencana .Kuncinya. Supriadi Buraerah(red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button