Life StyleSinjai

Teken MUO:IWO Sinja jalin kerjasama IAIM dibidang Publikasi Informasi.

Sinjai – Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sinjai, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Kerjasama ini dibidang Informasi, Komunikasi dan Penyiaran, Penelitian, serta Pengabdian Kepada Masyarakat untuk memperkuat kerjasama perguruan tinggi dan organisasi profesi.

Rektor IAIM Sinjai, Firdaus menyambut baik sekaligus bersyukur atas kerjasama antara IAIM dan IWO Sinjai. Sebab, lembaga perguruan tinggi dan organisasi profesi wartawan penting dijalin kerjasama dalam rangka sama-sama ikut membangun bangsa, serta mensosialisasikan dunia kampus.

Apalagi kata dia, di IAIM Sinjai memiliki prodi yang berkaitan dengan jurnalis atau kewartawatan. Misalnya, Prodi Kumonikasi dan Penyiaran Islam.

“Sebenarnya kami dari IAIM Sinjai sudah melalukan beberapa kerjasama baik dari lembaga pemerintahan maupun lembaga independen, dan hari ini kita melakukan kerjasama dengan IWO Sinjai,” ungkapnya.

Memang tambah Firdaus, pihaknya komitmen bagaimana mahasiswa yang ada di IAIM khusunya mahasiswa Prodi Kumunikasi dan Penyiaran Islam, ketika selesai nantinya mereka siap pakai. Artinya, kualitas dan kuantitas alumni tidak diragukan lagi dalam dunia kerja.

“Jadi komitmen kami seperti itu. Bagaimana mengoptimalkan bakat mahasiswa terkait yang berhubungan dengan jurnalis atau wartawan,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Firdaus, IWO Sinjai dapat membekali skil pengetahuan kepada mahasiswa yang berhubungan dengam profesi wartawan.

“Terima kasih kami ucapkan kepada IWO Sinjai yang bersedia melakukan kerja sama ini. Semoga kerjasam ini berjalan dengan baik,” ucapnya mengapresiasi keberadaan IWO di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Ketua IWO Sinjai Muh. Syahidin mengungkapkan bahwa, dengan kerjasama ini merupakan langkah awal bagi pihaknya untuk memperkenalkan profesi wartawan didunia kampus, khsusnya para mahasiswa.

Apalagi, kehadiran IWO memiliki komitmen yang tinggi dalam mengudekasi masyarakat terkait dengan pemberitaan. Sebab, tak dipungkiri diera saat ini, informasi hoax masih kerap terjadi.

“Nah disinilah peran kita (IWO Sinjai-Read) untuk hadir bersama-bersama bagaimana memberikan edukasi yang sehat kepada masyarakat. Didunia kampus saya pikir tempat yang paling rill untuk sama-sama menangkal hoax,” ujarnya.

Media yang tergabung di IWO Sinjai pun, siap menyajikan pemberitaan yang berkaitan dengan IAIM Sinjai. Sosialisasi mengenai pengembangan kampus, baik pengabdian masyarakat, pihaknya siap menyampaikan ke publik melalui pemberitaan.

“Tentu kami dari segenap pengurus IWO Sinjai juga mengucapkan terima kasih kepada IAIM Sinjai, karena telah mempercayakan terkait kerjasama ini,” tandasnya.

Selain penandatanganan MoU, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoA sebagai tindaklanjut dari kerjasama yang dilakukan dengan sejumlah media yang tergabung dalam IWO Sinjai.kuncinya Supriadi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button