Berita UtamaPapua

KEMENHUB ,Di Sorong Papua” Sukseskan Instruksi Jokowi Melalui Giat Padat karya.

TARGET TUNTAS.CO.ID_ PAPUA (6/3) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan melalui Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Sorong Papua melaksanakan program padat karya yang melibatkan 50 orang masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 5-10 Maret 2021.Sambungan via online melalui laporan tertulis Siaran Pers di terima Target Tuntas online dan cetak (Sabtu 6 Maret 2021).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Sorong, Jece Julita Piris mengatakan giat yang digelar melalui program padat karya (PDK) meliputi kegiatan pengecatan lapangan parkir, pengecatan pagar keliling dan pengecatan kantor.bermuara pada pemeliharaan sarana umum,dan sebagai wujud pemulihan pendapatan ekonomi masyarakat di tengah situasi pademik Covid-19.

“Peserta sebanyak 50 orang dari elemen masyarakat sekitar kantor Kelurahan Kampung Baru RT 3 RW 2 Kota Sorong Papua, Sabtu (6/3).

Menyikapi lebih lanjut” giat digelar di masa pandemi Covid-19.pihak Syahbandar kota Sorong Papua menegaskan, bahwa seluruh proses kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Selain Padat karya dapat memulihkan ekonomi dilingkup masyarakat, diharapkan juga dapat berkontribusi dalam menekan mundur angka pengangguran serta mempermudah masyarakat kalangan mengah kebawa untuk memperoleh pekerjaan yang berpenghasilan cepat.

“masih uraian Kemendihub melaui keterangan laporan tertulis Humas Ditjen perhubungan.’Program padat karya merupakan salah satu program prioritas nasional tahun 2021, melalui perintah persiden Republika Indonesia Ir. Jokowidodo.

“Presiden yang telah mengintruksikan kabinetnya untuk mendukung percepatan pengentasan kemiskinan bagi masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19”.

Instruksi presiden RI menuai respon Tindak lanjut Kemendihub melalui Syahbandar kota Sorong Sukses digelar sejak pekan kemarin (5/3).

Diketahui bersama”Giat Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan, merujuk pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 73 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyelenggaraan kegiatan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat melalui kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19 yang mematikan itu-red).

“Semoga program Padat Karya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar Kantor KSOP Kelas I Sorong,” tutupnya.

Sekedar informasi, Kementerian Perhubungan salah satu Kementerian yang memiliki program padat karya. Jenis padat karya di sektor transportasi sendiri terdiri dari pembangunan, pemeliharaan, perbaikan serta pembersihan sarana dan prasarana transportasi.kuncinya.Supriadi Buraerah (SuBur -Red)

SUMBER :KEPALA BAGIAN ORGANISASI DAN HUMAS DITJEN PERHUBUNGAN LAUT MELALUI SIARAN-PERS
NO. HMS.073/II/DJPL-2021

Target Tuntas. Papua sabtu 6 Maret 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button