DaerahSultra

Kemilau “AMBAPA” Koltim

Target Tuntas.co.id-Pemerintah Desa Ambapa, kecamatan Tinondo, kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara. terdiri dari 5 Dusun di diami sekitar 1000 jiwa penduduk.potensial pendapatan ekonomi masyarakat melalui UMKM, Home industri dan sektor pertanian.

Saidin kades ambapa saat di jumpai 4 Maret 2021 memberikan keterangan secara visual Wilayah yang di Pimpin dalam kurun waktu kurang lebih satu Periode.berbagai inovasi terus di gagas bersama pihak dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Sinergitas TNI-Polri turut Andil di setiap kegiatan Desa Ambapa.

Sejak memimpin roda pemerintahan mulai dari penataan perwajaan lingkungan sekitar kantor Desa penghijauan lingkungan wilayah pemukiman serta pemeliharaan fasilitas olahraga, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan PAUD.

Foto.dok Saidin kades saat menghadiri agenda rapat beberapa waktu lalu .

Sedangkan untuk kegiatan pembangunan yang berbentuk fisik telah terealisasi diantaranya Dweker Darenase dan peningkatan jalan.

Rencana pembangunan dan kegiatan proritas desa tanggap covid-19 BLT DD dikabarkan tetap di salurkan Sesuai Regulasi , melalui hasil verifikasi dan validasi data.

Sementara untuk tahun anggaran APBDesa TA.2021 pihak kami dalam waktu dekat ini akan melanjutkan program prioritas utama penggunaan anggaran Dana Desa DD Bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

“Peningkatan jalan penghubung antara pemukiman sekitar 1.600 meter. Pembangunan pagar fasilitas pendidikan PAUD” serta penyaluaran Bantu langsung tunai BLT DD lanjutan”Ungkap Saidin kades dengan nada elok.

Lajut di ketahui,Desa Ambapa memiliki beberapa keunggulan seperti fasilitas olahraga lapangan bola yang cukup terpelihara dengan baik. Sedangkan untuk fasilitas pendidikan di desa Ambapa terdapat Sekolah anak usia dini ( paud) Sekolah Dasar Negeri SDN, sekolah menengah pertama SMP.

Koltim 4 Maret 2021 lap.SuBur.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button