Mamuju

Dugaan Korupsi KPU Sulbar, Menuju Penetapan Tersangka

Mamuju, (targettuntas.co.id) – Proses kasus dugaan korupsi anggaran publikasi kampanye Calon DPD RI di KPU Sulbar, terus mengalami kemajuan.

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Mamuju, mengagendakan pengambilan keterangan pihak I News TV di Jakarta, pekan depan.

Setelah pemeriksaan tersebut, bakal terungkap secara jelas besaran kerugian negara yang ditimbulkan dan mengarah pada tersangka.

“Setelah itu, kita ekspose lagi. Untuk jumlah tersangka saya belum bisa pastikan berapa. Nanti hasilnya setelah pemeriksaan di Jakarta,” kata Kasat Reskrim Polresta Mamuju, APK Rubertus Roedjito, saat dikonfirmasi di Mapolresta Mamuju, Selasa 2 Maret.

Rabu 13 Januari lalu, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulbar, juga telah menggelar eksposes. Namun belum cukup bagi pihak kepolisian untuk menetapkan tersangka.

Dalam eksposes tersebut, Auditor BPKP Sulbar, Sudiyatmoko belum membocorkan hasil audit secara utuh. Pihaknya mengaku masih perlu menelaah perkara tersebut.

“Ada saatnya nanti. Kita telaah dulu hasil penyidikan. Kalau sudah, baru terbit surat tugas audit PKKN (Audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara, red). Tunggu saja,” jelas Sudiyatmoko.

Menurutnya, BPKP Sulbar akan kembali melakukan audit PKKN. Audit tersebut dilakukan karena dimungkinkan ada fakta baru yang ditemukan pada saat penyidikan. (At/wa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button