DaerahLife Style

Warga Desa Sawadai keluhkan jaringan komunikasi.

Target tuntas.co.id-jaringan internet sangat dibutuhkan seiring kemajuan Teknologi aera digital 4.0

Hal-Sel, Warga desa sawadai Kecamatan bacan selatan kabupaten halmahera selatan provinsi maluku utara. Keluhkan soal jaringan komunikasi atau jaringan internet.

Keluhan warga desa sawadai terhadap pemerintah daerah kabupaten halmahera selatan Provinsi maluku utara. Terkait dengan jaringan komunikasi, baik itu jaringan telephon maupun jaringan internet.

Pasalnya di desa sawadai ini adalah bagian dari pusaran kota labuha yang sampai saat ini kami belum mendapatkan pelayanan yang puas terhadap pemerintah daerah kabupaten halmahera selatan terkait dengan jaringan komunikasi baik jaringan seluler maupun jaringan internet.

Salah seorang Warga desa sawadai Ibu Fahdia Somadayo yang di wawancarai oleh media dirumahnya dan dia juga mengakui bahwasanya kita sangat kesulitan untuk mendapatkan informasi.

kami hidup sekitar lingkungan perkotaan tapi kita masi merasakan kesulitan untuk mendapatkan informasi-informasi dari luar kota baik informasi dari teman-teman dan saudara-saudara kita, itu masi sangat sulit di karenakan jaringan komunikasi Telphon ataupun Internet itu kami tidak merasakan secara puas. ” ujarnya pada media 4/3/2021.

Lanjut dia. Dalam hal ini kita sebagai masyarakat desa Sawadai sangat kesulitan untuk berkomunikasi ataupun mendapatkan informasi pekerjaan dan lain-lainnya.

Harapan saya semoga Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan. Porovinsi Maluku Utara. Melihat,membaca, dan membantu kami agar supaya kami bisa seperti dengan kota-kota yang lain yang menerima informasinya sangat cepat dan berkomunikasi dengan keluarga sekalipun tidak kesulita, Tuturnya

Sementara ada seorang siswa Yang bersekolah di SMA Alkhairaat labuha yang berdomisili di desa sawadai. Dia pun menuturkan nada yang sama seperti yang di jelaskan oleh saudari fhadia somadayo. Yang enggan di sebut namanya, dia pun mengakui hal tersebut.

Saya sangat merasa sulit ketika saya mengerjakan tugas dan untuk mendapatkan informasi dari sekolah juga sulit. Karena tidak ada jaringan yang bebas di desa kita, jika kita ingin mendapatkan informasi dari sekolah atau mau buat tugas sekolah saya dan teman-teman Harus pergi ke pantai desa sawadai untuk mendapatkan jaringan komunikasi”, Tuturnya

Lanjut dia, Saya harapkan pemerintah daerah bisa lihat kesulitannya kami untuk mendapatkan jaringan komunikasi atau jaringan telphon, agar supaya pemerintah daerah kabupaten halmahera selatan bisa memberikan kami bantuan Tower biar kita semua tidak kesulitan untuk mendapatkan informasi dari manapun berada. 4/3/2021

Salah seorang warga yang bernama Bpk Hamdan H. Sou. Dia juga mengakui bahwa mereka sebagai warga desa sawadai sangatlah sulit untuk melakukan komunikasi dengan keluarga yang berada di luar sana.

Kami sangat merasakan kesulitan dengan kondisi seperti ini karena ketika kami mau membuka internet kami harus pergi ke pantai biar kami bisa membuka internet dan mengetahui informasi dari berbagai kalangan Ujar sumber kepada pers

Lanjut dia, yang saya harapkan kepada pemerintah daerah pada khususnya Bapak Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan yang baru terpilih pada tahun ini mereka bisa menghadirkan satu unit Tower agar supaya kami juga bisa merasakan kemerdekaan dalam bentuk mendapatkan informasi dan memberikan informasi. Laporan Tim 4 Maret 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button