Berita UtamaPendidikan

Pesan Dewi Aryani untuk KH.M. Khoerul Amin Fadil Tokoh NU di Kec.Tarub : Latih Kader NU Bahasa Arab, Inggris dan lainnya.

Target Tuntas.co.id .TEGAL – Beberapa pekan lalu.Dimasa reses bulan februari hingga awal maret 2021 Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani.M.Si dari Dapil Jateng IX (Kab Tegal, Kab Brebes, Kota Tegal) melaksanakan peresmian 8 Gedung BLK Komunitas di Kab Brebes dan Kab Tegal sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK.

Peresmian 5 BLK di Kab Tegal direncanakan bertahap, salah satu diantaranya pada tanggal 2 maret 2021 di Kecamatan Tarub Kab Tegal yaitu di Ponpes Al-Amin desa bulakwaru Kecamatan Tarub.
Kepada pengasuh ponpes Al-Amin KH.M. KHOERUL AMIN FADIL, Dewi Aryani memberi pesan untuk memberi kesempatan pelatihan juga bagi kader NU terutama di Kec Tarub bahasa Arab, Inggris dan bahasa lainnya yang bermanfaat untuk kehidupan sehari hari maupun untuk bekal bagi kader muda yang ingin menjadi Pekerja Migran di berbagai negara misalnya timur tengah, jepang, korsel dan lainnya.

Dalam pernyataannya DeAr panggilan akrab Dewi Aryani juga berharap bersama-sama para tokoh NU di Kec Tarub untuk bersama-sama memberikan dukungan agar pemuda pemudi mendapatkan kesempatan belajar dan latihan bahasa yang baik dengan instruktur bahasa yang mumpuni.

Dewi juga menyampaikan bahwa program ini merupakan aspirasi yang di perjuangkan secara maksimal untuk masyarakat jawa tengah khususnya di Kabupaten Tegal gedung BLK diantaranya 5 lokasi di kec slawi 2 BLK, Tarub, Balapulang dan Adiwerna. Selain para santri BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kader NU hingga kalangan difabel dan masyarakat umum lain yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana/latihan menjahit, bidang otomotif / perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.

“Semoga gedung ini dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat dan tdk dipungut biaya / gratis. Peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang”, tandas DeAr.

Selain meresmikan gedung BLK, DeAr juga melakukan penanaman pohon di lingkungan pondok pesantren serta menyerahkan bingkisan sembako.kuncinya Tim.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button