Berita UtamaDaerahSultra

Catatan Buram Intelektual: Infrastruktur Butuh Lirikan.

Koltim Target Tuntas.co.id-Gelontoran Anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD, yang di alokasikan untuk peningkatan pembangunan, guna memajukan suatu daerah, demi kesejahteraan warga penggunaan jalan serta untuk memperlancar akses transportasi roda dua maupun roda empat.

Lembaga pemerintahan berperan aktif sebagai pelopor pembangunan melalui Dinas terkait. Roda pemerintahan di tenggarai sang Laeder Tangguh dikabarkan sukses membentang rangkain kegiatan Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di sejumlah daerah yang membentuk dan menghubungka beberapa wilayah pedesaan-kecamatan di kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menuai pujian dan catatan Buram Intelektual dari berbagai kalangan.untuk peningkatan jalan tercatat kurang lebih 10 kilometer yang menghubungkan antara wilayah kota kecamatan Tinondo dengan beberapa wilayah Desa.sukses di lakukan pemadatan.

Berdasarkan pantauan media Target Tuntas online dan cetak.sejumlah titik telah terjadi kerusakan.

Sementara untuk pembangunan infrastruktur Jembatan di temukan dua unit bangunan sudah menyapa perhatian pemerintah, kenapa…?

Pasalnya kedua unit bangunan jembatan tersebut sesuai fakta lapangan terindikasi butuh perbaikan, agar indikasi kerusakan tidak berbuntut parah.

Foto.dok Target Tuntas.
lokasi sekitar wilayah perkantoran kecamatan Tinondo.

Satu unit terletak di wilayah kelurahan Tinenggi, Nampak Nyata kerusakan terdapat pada bagian lantai.

Pembesian lantai terlihat dengan jelas. Ukuran volume pengecoran lantai di perkirakan hanya mencapai ketinggian 5 cm diatas pembesian. Jika hal ini di biarkan berlarut larut,maka tidak menuntut kemungkinan akan menimbulkan Buntut kerusakan.

Lokasi Desa Ambapa.
“Diketahui bersama bangunan yang terletak di Desa Ambapa di bangun pada tahun anggaran 2019 lalu”. Di perkirakan menelan anggaran ratusan juta rupiah. sementara kerusakan pada bagian bahu bangunan sejak tahun 2020.

Satu orang warga setempat inisial M (34) memberikan keterangan indikasi kerusakan di duga kuat akibat pembesian kurang maksimal sehingga dinding penahan beban kurang berkekuatan .tuturya.

Diharapkan kepada pihak yang berkompeten dalam artian dapat mengambil suatu tindakan untuk perbaikan.kendati demikian kedua unit jembatan tersebut merupakan penghubung antar pemukiman warga kecamatan Tinondo, menuju pusat wilayah kabupaten Kolaka Timur.Kuncinya SuBur.

Koltim 3 Maret 2021.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button