Sidrap

Wagub Sulsel di Sambut Oleh Kelompok Tani Desa Rijang Panua

Sidrap, (targettuntas.co.id) – (12/01/2021) Wakil Gubernur Sulsel Ir. Andi Sudirman Sulaiman, ST disambut oleh kelompok tani beserta Abd. Rauf kepala Desa Rijang Panua, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutan ini dihadiri oleh Polsek Panca Rijang dan beberapa personilnya, kepala Desa Rijang Panua, serta beberapa kelompok tani, dan beberapa masyarakat yang ada di desa Rijang Panua.

Wagub Sulsel Ir. Andi sudirman, ST juga menyampaikan kepada kelompok tani, ” saya sangat bersyukur jika masih bisa membantu para kelompok tani di desa ini, namun yang saya harapkan seketika bantuan yang diberikan dapat di gunakan dengan baik agar kesejahteraan petani di desa ini jauh lebih baik”, ujarnya.

Andi Sudirman, “apa bila ada kelompok tani yang membutuhkan bantuan tolong jangan sungkan untuk menyampaikan kepada pemerintah terkhusus kepada saya, karena sudah tugas dan tanggung jawab saya selaku Wagub membantu masyarakat”, ujarnya dengan penuh canda.

Dalam percakapan ini Abd. Rauf Kades Rijang Panua juga menyempatkan diri menyampaikan permintaan warga/kelompok tani, ” kami sangat bersyukur atas segala bantuan yang diberikan oleh pemerintah, namun untuk lebih meningkatkan potensi lahan pertanian yang ada di Desa Rijang Panua kami harapkan agar Wagub Sulsel memprogramkan untuk perbaikan irigasi atau pompa sumur dalam yang dibangun sejak dulu oleh balai besar karena bangunan tersebut sudah rusak sehingga debit air untuk lahan pertanian sangat kurang, namun jika itu sudah di benahi maka potensi pertanian akan meningkat”, pungkasnya.

Mendengar percakapan kades Wagub Sulsel Andi Sudirman sekejap langsung menelfon kepala balai besar pompengan agar memprogramkan untuk perbaikan irigasi atau sumur dalam yang ada di Desa Rijang Panua, mendengar percakapan Wagub serta upayah kepala desa untuk meningkatkan potensi pertanian, kini masyarakat khususnya para petani merasa sangat senang karena jika itu terlaksana maka seluruh petani yang ada di desa Rijang Panua tidak kekurangan debit air lagi.

Penulis: Ai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button