Berita UtamaDaerahSultra

Pemda Koltim, Bersama TNI-Polri menyambangi korban Putting beliung.

Koltim , Target Tuntas.co.id – Responsif Pemda Koltim Bantu Penangan Korban Puting Beliung di kecamatan Lambandia.

Dilansir dari berbagai media online,pekan kemarin (Selasa sore 2/3) Dua Desa di Kecamatan Lambandia, kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara

Desa Bou dan Lowa, diterjang angin putting beliung.mengakibatkat sejumlah rumah warga Dikabarkan mengalami kerusakan.

pemerintah kabupaten Kolaka Timur (pemkap Koltim),Bupati dan wakil Bupati bersama jajarannya turun langsung melakukan penanganan intensif, integritas dan sinergitas Aparat Penegak Hukum APH TNI-POLRI turut aktif dalam kegiatan visi kemanusiaan peduli dampak bencana putting beliung ,serta bencana non alam(covid-19).

Para rombongan tetap matuhi Protokol kesehatan (Prokes).

Informasi yang di himpun Target Tuntas. Melalui laporan tertulis Humas kominfo koltim, Rabu sore 3/3 “berdasarkan data Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, 62 unit rumah rusak. Dengan rincian, 32 unit di Desa Bou 32 Unit dan 30 Unit di desa Lowa.

Foto dok desa bou

Mendegar musibah tersebut, Pemda Koltim Bupati H Samsul Bahri SH MSi, langsung bergerak cepat dengan menginstruksikan pihak terkait untuk langsung terjun kelapangan membantu para Korban.

Desa lowa

Tak hanya itu, Rabu (3/3) pagi, bupati dan Wakil Bupati Hj Andi Merya Nur Sip, Kapolres Kolaka AKBP saiful Mustofa, dan Ketua TP. PKK dan Dekranasda Koltim Hj Diana Samsul Bahri SP dan sejumlah rombongan langsung menyambangi dua desa yang terdampak bencana putting beliung.

Diketahui bersama di dua lokasi tersebut, bupati didampingi jajarannya menyalurkan bantuan sembako sebanyak 65 paket, seng 100 lembar dan sejumlah kebutuhan mendasar lainnya.

Lajut Bupati Koltim Berharap kepada korban bencana, agar tetap sabar menghadapi ujian (musibah-Red).

“Pemerintah daerah akan terus memantau dan membantu penanganan bencana ini, yang tentu tidak terlepas dari dukungan TNI Polri, termasuk masyarakat mari kita menjaga kearifan lokal seperti gotong royong, kami juga akan segera mengkoordinasikan ke provinsi sampai pusat. Ingat, tetap berhati-hati menghadapi cuaca saat ini dan jangan terlena,” ujar bupati.

Hal senada disampaikan wakil bupati. “Semoga dengan bantuan ini, meringankan beban warga yang terkena dampak, kami harapkan tetap tabah dan tegar. Tak lupa pula untuk selalu menjaga protokol kesehatan ditengah pandemic Covid-19, dengan menerapkan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pesannya.

Sumber :Pemda Koltim 3 Mei 2021

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button