DaerahKriminalSinjai

Waspada Via WhatsApp Jadi sentral penipuan

Sinjai, Target Tuntas.co.id- Aksi penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali menyasar warga Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.


Kali ini, mencatut nama Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong. Hal tersebut diungkapkan Andi Kartini lewat akun facebooknya, Selasa (2/3/2021).seperti dilansir dari salah satu media online.


Kartini memposting screenshot percakapan via WhatsApp yang diduga aksi penipuan dari seseorang yang mencatut namanya. Isi percakapan aksi penipu tersebut, tertulis meminta untuk ditransferkan dana bantuan untuk santunan anak yatim.


Kartini saat dikonfirmasi lewat WhatsApp pribadinya membenarkan terkait aksi penipuan yang mencatut namanya.


Kartini mengatakan, hal tersebut diketahui kemarin sore saat menerima tangkapan layar obrolan via WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya, dengan meminta transferan dana untuk bantuan kemanusiaan.


“Iya betul, dengan demikian saya mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Sinjai agar tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan dirinya,” ungkapnya.


“Sekali lagi saya mengimbau jika ada hal sepeti ini, jangan langsung ditanggapi, cari kebenarannya dulu atau abaikan saja,” sambungnya. Kartini berharap, pelaku diberi hidayah agar segera menyesali perbuatannya dan tidak lagi melakukan perbuatan yang sama.


“Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari berbagai malapetaka,” pungkasnya.

penulis.Tatang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button