DaerahSultraTech

Cara Jitu Pemdes Pangi-Pangi Halau Corona virus.

Kotim, target tuntas.co.id- Corona virus (covid-19), Merupakan momok yang luar biasa selain di ketahui mematikan dampaknya turut mengobrak Abrik beberapa aktifitas termasuk aktifitas pendidikan.
Pemerintah pusat hingga pelosok tak tinggal diam, Sinergitas Satuan Aparat Penegak Hukum TNI-POLRI termasuk eksekutif Legislatif dan yudikatif turut aktif membantu memerangi,memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mematikan itu.

foto dok. Kantor Desa

Selogam utamanya dengan cara menggandeng rasa kepedulian dan kebersamaan dengan melibatkan semua unsur masyarakat untuk melakukan penanganan percepatan pencegahan penyebaran covid-19 , beragam kegiatan turut di laksanakan secara rutin termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap tempat umum , sambil melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi ,serta pembagian masker kepada masyarakat, tercatat sebanyak 880 buah masker tahun 2020 lalu yang Sukses dibagikan .hal ini yang dilakukan oleh salah satu pemerintah Desa.yakni Desa Pangi-pangi, kecamatan Polipolia, kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kades Pangi pangi Usaman Baco pria kelahiran kabupaten Bone kota Beradat (Bumi arung Palakka) ” saat ditemui awak media TT online dan cetak, belum lama ini.menuturkan pihaknya tetap melakukan sosialisasi, edukasi serta himbauan kepada masyarakat, seperti di ketahui bersama, pentingnya memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker , rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“kami tetap melakukan himbauan tanggap covid-19 kepada masyarakat, pemasangan spanduk(baliho). Selain itu pihak kami turut menyalurkan bantuan langsung tunai BLT-DD , sesuai instruksi KEMENDES & PDTT. Terkuhus kepala keluarga KK Non PKH BPNT . Ujar Usman kades.

Menyikapi lebih lanjut ’ terkait anggaran untuk pembangunan fisik ,di tengah pademik covid-19 .pemdes Pangi-Pangi telah melangsungkan pembangunan diantaranya pembangunan polindes,pemagaran jalan. Terkhusus tahun 2020.

Sementara untuk tahun 2021 tetap akan melanjutkan program prioritas dengan menyalurkan BLT DD, serta program pembangunan.sesuai hasil kesepakatan putusan musyawarah Desa (Musdes).

Desa Pangi Pangi salah satu wilayah yang memiliki potensi pertanian di huni dengan jumlah penduduk Sebanyak 500 jiwa dari berbagai kalangan ,147 kepala keluarga, terbentuk dari 3 Dusun. Kuncinya.SuBur-red.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button