DaerahRagam

KAPOLRESTA PEKANBARU HADIRI PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KELURAHAN CINTA RAJA.

PEKANBARU -Target Tuntas.co.id. Bertempat di Masjid Al-Iman Jalan Letkol Hasan Basri Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail, mewakili Kapolda Riau, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., MH, hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Cinta Raja yang ditaja oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Lima Puluh Kota Pekanbaru, Minggu, (28/02/2021) pagi.

Selain dihadiri Kapolresta Pekanbaru, pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja tersebut, dihadiri Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, Kabag Warpers Ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim W SIK, Camat Sail Fachruddin P.S. Sos. M.Ap, Kapolsek Limapuluh yang diwakili oleh Kasubsektor Sail IPDA Yurman Ambo, Lurah Cintaraja ibu Media Nova, S.Sos, M.Si.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Ketua Mesjid Al- Imam Erwin, Ketua Panitia MTQ Kelurahan Cinta Raja Syamsuddin SH, Bhabinkamtibmas Sukamaju Aipda Andi Azhar, Bhabinsa Sail Serda Luqman, Peserta MTQ Kelurahan Cinta Raja dan tamu undangan dengan total sebanyak kurang lebih sebanyak 70 orang.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Protokol dan dilanjutkan pembacaan Do’a yang dipandu oleh Ustaz R Joni Subarjo. Usai pembacaan doa, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qu’ran yang dibacakan oleh Ustad Nasrun Syukur dan selanjutnya dilakukan menyanyikan lagu Mars MTQ.

Tidak lama kemudian, Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja Syamsuddin SH, menyampaikan laporan dan sekaligus sambutannya untuk menyampaikan laporan persiapan dan tahapan serta susunan pantia MTQ Kelurahan Cinta Raja yang digelar hari ini.

“Alhamdulillah kita hari ini masih diberi kesempatan untuk hadir di mesjid paripurna Al- Iman dalam acara pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Pekanbaru ini,” ujar Syamsuddin.

Syamsudin beharap, agar kegiatan MTQ saat ini berjalan lancar hingga tuntas dan berharap semoga perwakilan peserta MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja, dapat mengukir prestasi dan bisa mewakili Kota Pekanbaru, untuk bersaing pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selanjutnya, Camat Sail Fachruddin P.S. Sos. M.Ap, menyampaikan sepatah dua kata dalam sekapur sirihnya dengan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT, atas terselenggaranya pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail yang ditaja oleh Polsek Lima Puluh Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah kita masih dapat berkumpul bersama dalam acara Pembukaan MTQ tingkat kelurahan Cintaraja Kecamatan Sail ini dan mudah-mudahan adengan kegiatan ini dapat merangsang minat generasi muda kita untuk dapat mencintai Al-Quran,” ujarnya.

Menurut Fachruddin, jika generasi muda saat ini cinta dengan Al-Quran, tentunya akan memiliki SDM unggul untuk mewujudkan Pekanbaru Menuju Smart City yang Madani.

Sementara itu, mewakili Kapoda Riau, Kabag Warpers Ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim W, SIK, mengatakan dalam sambutannya, bahwa dirinya menyampaikan pesan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, tidak bisa hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, karena masih ada kegiatan yang sangat penting dilakukannya saat ini, sehingga Kapolda Riau tidak bisa hadir dalam pembukaan MTQ itu.

“Saya mewakili Kapolda Riau untuk hadir dalam acara pembukaan MTQ ini dan menyampaikan permohona maaf yang sebesarnya, karena beliau berhalangan hadir,” kata AKBP Hasyim W SIK menirukan peryataan Kapolda Riau.

Meski begitu lanjut, Kabag Warpers Ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim W, SIK, Kelurahan Cinta Raja, merupakan bagian dari Polda Riau, karena Kantor Polda Riau yang berada di wilayah Kelurahan Cintaraja Kecamatan Sail Pekanbaru.

“Kami harap, acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga tuntas,” pungkas Kabag Warpers Ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim W SIK, meyakinkan.

Wakil Wali Kota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si, dalam sambutannya, mengatakan bahwa Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja tersebut, dinilai bisa menjadi berkah dan meningkatkan umat islam khususnya generasi muda muslim bisa tumbuh dengan baik, jika lantunan Al-quran dapat dibacakan dengan baik dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-harinya.

“Dengan SDM yang unggul, Pekanbaru akan maju, Riau akan maju dan salah satu caranya yaitu melalui mencintai Al-Quran,” ujar Ayat Cahyadi.

Wawako juga mengucapkan selamat datang dan mengikuti MTQ tingkat kelurahan Cinta Raja bagi seluruh peserta, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirohim Pembukaan MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail Pekanbar ini, resmi saya buka,” kata Wawako Ayat Cahyadi sembari menekan tombol sirene bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya, SIK MH dan Kabag Warpers Ro SDM Polda Riau AKBP Hasyim W, SIK.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K., M.H, mengapresiasi adanya kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Cintaraja Kecamatan Sail Pekanbaru, yang digelar Polsek Lima Puluh tersebut.

“Dengan adanya kegiatan MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail ini, setidaknya bisa meningkatkan SDM unggul masyarakat, khususunya generasi muda muslim yang cinta dengan Al-quran, bisa menjadi efek baik bagi generasi muda muslim kedepan dengan lebih baik lagi,” ujar Kapolresta.

Selain itu lanjut Kapolresta, MTQ Tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail ini nantinya, bisa membuka peluang kepada Qori dan Qoriah yang nantinya bisa menjadi modal untuk ikut kegiatan MTQ lainnya, baik ditingkat Kota atau provinsi dna bahkan Nasional.

“Semoga para Qori dan Qoriah dapat memanfaatkan momen ini nantinya dengan baik dan bisa mendapatkan juara yang terbaik dalam acara MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Sail, untuk modal mengikuti MTQ tingkjat lainnya,” ucap Kapolresta.

Terakhir lanjut Kapolresta, kegiatan MTQ tersebut juga membuka peluang kepada kaum generasi muda muslim untuk bisa menebarkan kasih sayang, kebaikan dan bekerja sama dengan ummat lainnya yang sebangsa, setanah air dengan melaksanakan amalan ukuah islamiah, watoniah dan insania.

Pantauan, selama kegiatan Pembukaan MTQ tersebut berlangsung, kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali hingga tuntas sekira pukul 10.00 wib yang dimulai sejak pukul 09.10 Wib dan dilanjutkan dengan serangkaian acara MTQ tingkat Kelurahan Cinta Raja, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19

sumber : Polius humas polresta

Editor : Ansori

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button