DaerahSultra

Responsif Camat Tinondo Semakin Gesit Perbaikan Embung ditarget TA.2022.

Koltim. Target Tuntas.co.id- Satu unit bangunan Embung yang terletak di area persawahan Desa Solewatu, kecamatan Tinondo, kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan informasi yang di Himpun Target Tuntas online dan cetak.bangunan tersebut di bangun pada tahun 2018 melalui anggaran Dana Desa, berhasil di resmikan 30 Desember 2018.beroprasi sejak awal tahun 2019, namun ironisnya menurut warga yang dijumpai di lokasi bangunan , menyebutkan ambruknya dinding bangunan di perkirakan pada bulan Mei tahun 2019.hingga kini belum menuai perbaikan.

Camat Tinondo H. Ahmad S.Pd M,Pd, kepada pers. Minggu Februari 2021.melalui Keterangan Tertulis,semoga TA Anggaran 2022 kembali dianggarkan Rehabilitasi,dan semoga kedepannya masyarakat lebih terbuka jika ada informasi terkait bangunan yang layak di rehab.

Lanjut masih Keterangan camat Tinondo, benar kami sudah melakukan pengecekan di lokasi bangunan tersebut, kedepannya kami akan melakukan Musyawarah bersama masyarakat. untuk membahas kelanjutan dari pada Pembangunan embung tersebut. Asas manfaat merupakan impian bersama dari berbagai kalangan, kemungkinan kerusakan tersebut bagian dari faktor alam.kami memutuskan merencanakan bersama Pihak pemdes tahun anggaran APBDes 2022. Sebab tahun anggaran APBDes 2021. Sudah dilakukan penetapan realokasi kegunaannya, melalui putusan Musdes beberapa waktu lalu.

Di tempat terpisah, hal senada turut di uraikan Arsyad kades solewatu  saat di Jumpai.di selah kesibunya.

Diketahui Anggaran Dana Desa DD yang di alokasikan untuk pembangunan embung Sebesar Rp.510.560,000′(0,5 Miliar).
Kala itu di bangun saat Bastian S.Pd M.Pd Menjabat selaku pelaksana Jabatan PJ Kades Solewatu, sekaligus camat Tinondo.

Sekedar informasi, kecamatan Tinondo salah satu wilayah pontesi penghasil minyak Nilam.

Penulis. Supriadi Buraerah ( SuBur).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button