Palopo

Lurah Peta Adakan Musrembang

Palopo, (targettuntas.co.id) – Bertempat di kantor Kelurahan Peta Kecamatan Sendana Kota Palopo di adakan acara tahunan Musrenbang yang di hadiri oleh ketua Bappeda, ketua LPMK dan sejumlah masyarakat Pemateri pada acara tersebut yaitu Lurah Peta, Baslan. S.ip. pada pembahasan itu, di ungkapkan bahwa warga mempunyai hak mengajukan usulan dan masukan kepada pemerintah sebagai fasilitator untuk melaksanakan program kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat dan usulan yang bersifat prioritas diutamakan untuk dilaksanakan.

Pada acara musrenbang itu dibahas mengenai perkembangan lingkungan dibeberapa Rw untuk dimusyawarahkan dengan tujuan mencapai mupakat berdasarkan usulan masyarakat, jika hasil musyawarah itu telah disetujui oleh masyarakat lewat musrenbang maka hasil musyawarah itu di ajukan ke Bappeda untuk ditindak lanjuti guna memenuhi hak hak masyarakat melalui musrenbang sebagai forum publik perencanaan yang diselenggarakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah dan Lurah.


Ada beberapa item yang diusulkan oleh masyarakat diantaranya pengaspalan jalan dengan pertimbangan karena jalan adalah merupakan salah satu sarana yang paling dibutuhkan masyarakat sekaligus dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat Peta, mengingat warga dikelurahan ini masih banyak yang bermata pencaharian petani baik sebagai petani kebun maupun sebagai petani sawah. Permintaan lainnya yaitu pembangunan Drainase dan rabat beton, dan setelah acara ini usai, wartawan media ini menyempatkan diri melakukan wawancara terhadap warga Peta. Menurut penturan warga, “semoga program yang kami usulkan dapat diterima dan direalisasikan sesuai dengan harapan warga yang bermukim dikelurahan Peta” jelasny dengan singkat.

Penulis : Burhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button