Sulsel

Kadisdik Kab. Lutra Drs. Jasrum, M.Si: Kepsek Arogan Akan Diberi Sangsi

Luwu Utara, (targettuntas.co.id)Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Utara Drs. Jasrum. M.si dikejutkan oleh pemberitaan yang termuat pada majalah target tuntas edisi 228/tahun 21/2021 pada halaman 3 dengan judul Oknum Kepsek Arogan, ketika usai membaca berita tersebut beliau sangat berterima kasih kepada wartawan media ini yang menemui di ruang kerjanya. Karena berkat kerja rekan wartawan sehingga saya dapat menerima laporan atau masukan dalam bentuk pemberitaan, dengan wajah yang sedikit miris sebagai isyarat bahwa apa yang telah dilakukan bawahannya tidak ia setujui.

Saat dimintai tanggapannya tentang pemberitaan ini oleh wartawan majalah Target Tuntas, beliau mengungkapkan bahwa “sangat di sayangkan jika ada oknum pendidik berprilaku arogan, justru dialah yang diharapkan memberi contoh yang baik terhadap orang lain, agar lingkup dunia pendidikan mendapatkan simpati dan dihormati oleh masyarakat” tegasnya.


Lanjut Kadis, “saya akan memanggil langsug kepala sekolah SDN 003 karena prilakunya telah mencoreng nama baik dinas pendidikan kabupaten Luwu Utara, hal itu tidak boleh ditolilir karena di khawatirkan lingkup pendidikan ini dinilai negatif oleh masyarkat, yang dampaknya akan mencederai citra dunia pendidikan”, tegasnya. sembari menanyakan nama bawahannya yang berprilaku arogan terhadap tamu yang hendak menemuinya kepada wartawan media ini, lebih jauh beliau menuturkan, “masalah ini akan disikapi dengan tegas dan saya ingatkan kepada semua tenaga pendidik yang berada dinaungan dinas pendidikan Kabupaten Luwu Utara, agar berprilaku santun terhadap siapa saja Tampa pandang bulu dan menjaga etika dengan sebaik baik serta bekerja lebih disiplin untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan dengan harapan agar martabat dunia pendidikan tetap terjaga. Sekali lagi saya ingatkan kepada semua tenaga pendidik yang bertugas dikabupaten Luwu Utara bahwa mulai saat ini saya tidak mau lagi mendengar adanya pengaduan, baik dari masyarakat maupun lewat pemberitaan media massa bahwa ada oknum pendidik yang berprilaku arogan, jika hal ini masih terulang maka saya akan tindak tegas lewat teguran atau sangsi” ungkapnya dengan tegas.
Melihat percakapan di atas sikap tegas Kepala Dinas Pendidikan Kab. Luwu Utara kepada bawahannya sangat terlihat, dan kami berharap agar tidak ada lagi kepsek arogan di Kab. Luwu Utara.

Penulis : Burhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button