SultraTech

Satu Unit. Bangunan Embung diKonSel. Membutuhkan Perbaik.

Sultra ‘Target Tuntas.co.id – Satu unit Bangunan embung yang belum lama ini dibangun oleh pemerintah kabupaten Konawe Selatan, melalui anggota kelompok tani tumaka.kini mulai membutuhkan perhatian(perbaikan) dari instansi terkait.sesuai pantauan Awak media dilokasi melalui laporan tertulis kepada admin Online Target Tuntas.co.id tepat pukul 13.08 Minggu siang 14 February 2021.

penampakan bangunan yang diduga mengalami kerusakan

Ditemukan satu unit bangunan embunng, mulai terindikasi mengalami kerusakan.bangunan embung terletak di wilayah Desa Bangun Jaya, Kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulaweai Tenggara.

Indikasi kerusakan terdapat di bagian pondasi dinding bangunan yang di duga disebabkan oleh derasnya arus air pasca musim hujan kemarin.

Hal tersebut mengakibatkan embunng tidak dapat beroperasi dengan baik. sementara warga sangat berharap pihak terkait untuk melakukan perbaikan.

Diketahui Anggaran bangunan embunng perogram kegiatan kelompok tani diketahui bersumber dari APBDTahun anggaran 2020.dengan jumlah anggaran sebesar Rp.120.juta rupiah.

Foto dok papan lokasi Anggaran .

Seusai Awak media melakukan pemantauan Dilokasi embung .awak media meminta keterangan kepada warga.(13/2).

Warga, mengutarakan bangunan embunng tersebut, di perkirakan dibangun sekitar bulan November tahun 2020 (tahun kemari).

Sejumlah Warga yang ditemui mengharpan agar Bagunan tersebut secepatnya dapat menuai perbaikan.

“kami selaku warga berharap kepada pihak terkait semoga dapat membantu dalam hal perbaikan,dan embung tersebut dapat berfungsi dengan baik. Lanjut warga mengaku”.peduli dengan bangunan tersebut, sambil salah satu Diantaranya menyebutkan adanya dugaan pemalsuan perlengkapan data persyaratan laporan identitas anggota keluarga yang tergabung dalam kelompok tani Tumaka.

“Saya juga tidak tahu tiba-tiba data identitas saya ,masuk dalam pengurus kelompok tani tumaka,tanpa ada pemberitahuan.”aneh’ dimana Oknum memperoleh data-data yang tercantum dalam KTP saya ‘contoh seperti nama lengkap,alamat dan lain-lain. di peroleh dari oknum mana?.

Menelisik lebih jauh sumber insial (M). Kepada media ini(14/2) soreh 15.13wita.ikut pula adanya indikasi dugaan warga yang tidak memiliki lahan pertanian turut tergabung kedalam kelompok tani Tumaku singkatnya.

Pemerintah kepala Desa Bangun jaya, kecamatan Lainea, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulaweai Tenggara.(14/2) kepada media .Masrin kades bangun jaya “menjelaskan” Untuk pembangunan embung yang dimaksud, saya tidak tau menau dan saya tidak pernah di konfirmasi oleh Oknum yang melangsungkan Pembangunan tersebut.

“Saya selaku pemerintah setempat dalam hal ini kepala Desa Bangun Jaya sampai pekerjaan tersebut selesai, belum ada pihak yang berkoordinasi dengan saya, sementara kalau saya tidak salah pekerjaan tersebut bersumber dari APBD Kab. Konsel.

sumber lain” yang merasa berhak atas informasinya tersebut, saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp (tertulis) kepada media Target Tuntas online dan cetak. malam Senin (14/2) Menurutnya Bangunan embung di ajukan oleh masyarakat, melalui kelompok tani tumaka sejak tahun 2019. dan sekitar bulan november tahun 2020″ bangunan tersebut sukses dibangun.”benar Dinda apa yang kita tanyakan, kami berhak untuk memberika keterangan.

Lanjut di mintai untuk di sebutkan nama lengkapnya, sumber meminta tidak ditulis Jati dirinya dalam berita.namun mengaku punya tupoksi untuk memberikan tanggapan atas dugaan indikasi bangunan embung yang terletak di desa bangun jaya.

pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak instansi terkait. Agar Bagunan tersebut dapat beroperasi dengan baik.

Sedangkan dugaan adanya indikasi pemalsuan data-data identitas warga desa bangun jaya. terindikasi diduga kuat dilakukan oleh oknum Pengurus kelompok tani Tumaka.kiranya kedua belah Pihak dapat meluruskan kekeliruan tersebut.

Sekedar di kabarkan sampai berita ini di terbitkan,sejumlah sumber masih berupaya untuk dikonfirmasi.(Tim,/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button