Berita UtamaHukum

Ketum Wanara Kolaka Resmi Melaporkan PT.WIL Dan PT.BPS. ke APH

Sultra, Target Tuntas.co.id – Wanara Kolaka Resmi Melaporkan Perusahaan tambang PT. Wajah Inti Lestari dan PT. Babarina Putra Sulung atas dugaan Ilegal Mining, Laporan resmi Wanara kepada Pihak Aparat Penegak Hukum ( APH ) Polres kabupaten Kolaka. Provinsi Sulawesi Tenggara.Selasa (09/02/2021).

Arfa Jaya Ketua Umum Wanara Kolaka Menyampaikan kepada pihak kepolisian agar serius menangani kasus ilegal mining yang telah di lakukan kedua perusahaan tersebut.

Lanjut kepada pers “Kami telah melakukan laporan secara resmi ke Polres Kolaka atas dugaan Ilegal Mining yang di lakukan PT. WIL dan PT. BPS tentu laporan yang kami masukan berbasis akan data dan bukti bukti yang kuat yang kami temukan saat melakukan investigasi, maka tidak ada lagi alasan pihak kepolisian untuk tidak memproses kedua perusahaan tersebut” Ungkapnya.

Arfa yang di dampingi sekertaris umum Wanara Kolaka membeberkan beberapa temuan mereka terhadap dugaan pelanggaran hukum PT. WIL dan PT. BPS.

“PT Wil dan PT BPS tidak hanya melakukan penambangan didalam Kawasan Hutan tanpa IPPKH tetapi ada banyak pelanggaran lainnya yang tidak bisa lagi di toleransi, misalnya penyalahgunaan IUP, Izin Tersus dan lain sebagainya” Jelasnya Pada awak media

Bukti yang kami miliki tidak hanya didasarkan oleh bukti faktual saja tetapi juga dikuatkan oleh bukti bukti administrasif.

“Ada beberapa bukti surat oleh instansi pemerintah misalnya, Dinas Kehutanan, Dinas ESDM, DPRD Provinsi dan Dinas Perhubungan yang menjelaskan bahwa Perusahaan tersebut melakukan perambahan kawasan hutan dan pelanggaran hukum lainya” Kata Arfa

Maka harapan kami Penegak Hukum dapat memproses Direktur PT. Wil dan PT. BPS seperti pada saat memproses hukum Direktur PT. WIL sebelumnya.

“Kami tetap meyakini bawa Pihak kepolisian masih independen dalam melaksanakan amanat Konstitusi, serta kami memberi kesempatan selama kurung waktu dua bulan untuk mendalami kasus Kedua perusahaan Tersebut apabila belum ada penindakan maka kami akan melakukan langkah langka hukum selanjutnya.ujar Arfan.

pihak polres Kolaka masih dalam sampai berita ini diterbitkan masih berupaya untuk di konfirmasi.kuncinya Supriadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button