Sultra

BAPPEDA KONAWE Bersama 8 Kecamatan Gelar Musrenbang.

SULTRA, Target Tuntas.co.id -Pemerintah Kecamatan bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) sukses menggelar kegiatan Rapat Musrembang.

Giat “musrenbang” merupakan rutinitas setiap tahunnya yang di ikuti 8 (Delapan) Kecamatan, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Musrenbang Kecamatan tersebut di laksanakan mulai Senin, 8 februari sampai dengan tanggal 20 februari 2021. Hari pertama pelaksanaan musrenbang tersebut berlangsung serentak yang diikuti oleh 8 (Delapan) Kecamatan yakni Kecamatan Anggaberi, Tongauna, Uepai, Anggotoa, Amonggedo, Abuki, Lambuya dan Wonggeduku Barat, masing- masing di pimpin oleh Tim yang telah di bentuk oleh Bappeda.

Asran Laloasa S.Sos ketua Tim III Bappeda mengatakan ” Semua usulan dari pemerintah Desa dan Kelurahan yang telah di verifikasi di tingkat musrenbang Desa dan Kelurahan itu sangat penting, namun ada 3 (tiga) aspek yang masuk skala prioritas yaitu aspek peningkatan ekonomi masyarakat, aspek aksesibilitas dan aspek potensi bencana, dan apabila ada usulan yang tidak sejalan maka itu akan tertolak dengan sendirinya sesuai dengan perkembangan teknologi sistem informasi yang sangat baru” Ujarnya

Usulan skala prioritas Kecamatan Abuki adalah infrastruktur dari Unaaha-Abuki dan yang paling memprihatinkan adalah jembatan penghubung dari Abuki ke Latoma. Kemudian usulan dari Kecamatan Anggaberi adalah jembatan yang menghubungkan antar Kelurahan Kawulo dan Desa Andabia. Sementara itu usulan dari Kecamatan Anggotoa adalah jalan usaha tani dan pembukaan jalan baru di Desa – Desa dan Kelurahan.

Kepala Bappeda Ir. Munawar Taligana melalui Kepala Bidang Perencanaan Strategi Kab. Konawe, Edwar Ariano ST mengatakan ” Semua usulan yang masuk skala prioritas akan kita seleksi dan diperjuangkan serta di data secara sistem, namun kita ketahui bersama bahwa Negara kita sedang di timpa bencana penularan Covid-19 sehingga semua usulan yang kemungkinan tidak begitu maksimal sesuai perencanaan awal.

Tambahnya Edwar Aliano ” Kami apresiasi pemerintah Kecamatan yang telah memfasilitasi dan secara bersama sama melaksanakan proses pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini” pungkasnya (Tim).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button