SorotSultra

Ketua PPWI Berharap: Kepada Kejati Dan Tipikor Polda Sultra “Ada Apa…?

Sultra, Target Tuntas.co.id- Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Sultra sorot pembangunan PT. Hasanah Barokah Jaya. Pasalnya pembangunannya dari anggaran 3 miliar lebih yang di kerja hanya tiang pancangnya saja dan diduga telah dikorupsi.

Menurut La Songo Ketua PPWI Sultra menyatakan bahwa ” Kegiatan belanja modal gedung dan bangunan serta pengadaan bangunan gedung kantor ESDM tersebut menelan anggaran Rp. 3.557.700.000 diduga terindikasi korupsi. Karena tidak ada bangunan lainnya selain tiang pancang seperti gedung bahkan pondasi pun tidak ada.” Ujar La Songo

” Sementara itu, proyek pembangunan gedung kantor ESDM dimenangkan oleh PT. Hasanah Barokah Jaya yang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 dengan masa kerja 120 hari kalender, Terhitung sejak tanggal kontrak 19 Agustus 2020. Dimana proyek tersebut terletak di Jalan malik raya, Kantor Dinas ESDM.

Lanjut La Songo berharap.” Terkait hal itu dari hasil investigasi kami dilapangan , kepada Institusi terkait dalam hal ini Subdit III Tindak Pidana Korupsi Polda Sultra beserta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra untuk melakukan pemeriksaan terkait proyek pembangunan gedung kantor Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Tenggara.” Harapnya.

Laporan : Tim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button