DaerahSultra

Pemdes Ameroro, Target peningkatan infrastruktur

Pemerintah Desa Ameroro, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka, Timur Provinsi Sulawesi Tenggara.Belum lama ini (Februari 2021), pihaknya Telah melangsungkan Rapat pertemuan, Musyawah Desa (Musdes) turut di hadir berbagai pihak yang berkompeten.

Foto.dok.Ketua BPD

A.Hasanuddin kades Ameroro, kepada pers, mengutarakan,Terkhusus perencanaan kegiata Pembangunan Tahun Anggaran Dana Desa DD TA.2021.berdasarkan Hasil keputusan Bersama (hasil Musdes-Red) pemerintah Desa Ameroro target pembangunan infrastruktur jalan pemukiman, Dweker, Drenase dan pengadaan jaringan Air bersih (perpipaan).

Lanjut A.Hasanuddi Pria Asal kota kalong atau akrab disebut kabupaten Soppeng, saat dijumpai pers (6/2/2021).Sangat Berterima kasih Atas Sinergitas TNI (Babinsa), pemerintah kecamatan, pendamping desa Tekni PDTI, pendamping Desa lokal PDTL, Dan BPD, Serta segenap Elemen masyarakat.

Gagasan pembangunan Pemerintahan Desa Ameroro, Bermuara Pada kepentingan masyarakat secara meluas dan menyeluruh,gelontoran Anggaran Dana Desa yang bersumber dari APBN dan APBD, tidak lepas dari harapkan berbagai kalangan agar  Terkelolah dengan baik.Bukan cuma itu, Pemerintah Desa sangat diharapkan untuk memproritaskan empat fungsional Responsif , antara lain fungsi, pembinaan , pembangunan, pemberdayaan, serta pelayanan.untuk itu, kami selaku kepala Desa ameroro Sejak Januari 2019 ,selalu senantiasa menanggapi secara Dewasa berbagai masukan dari berbagai kalangan, menurut saya, saran atau pun masukan sepanjang bertujuan untuk meningkatkan kemajuan wilayah yang kami pimpin, saya rasa itu bagian dari bentuk sinergitas mitra kerja.

Foto .dok.aula

Masih uraian, kades Ameroro Pembangunan Tahun Anggaran 2020 pemerintah Desa Ameroro, berhasil membangun satu unit gedung  Aula pertemuan (sarana umum). Terdapat pula satu item kegiatan pembukaan jalan sepanjang 4.700 Meter, sukses selesai ,Sementara untuk Prioritas Desa Tanggap covid-19, di akuinya sebanyak 146 kepala keluarga penerima bantuan langsung tunai BLT DD tahun 2020 tersalurkan dengan Baik, sedangkan untuk  perencanaan, tahun 2021 telah di tetapkan sebanyak 147 KK.”ia ada kenaika satu KK, ungkap A.Hasanuddi. dengan nada Tegar.

“Desa ameroro yang terletak di bagian Utara, berbatasan langsung dengan wilayah Desa Iwoimea, Desa Singgere, Dan Desa Tutuwi, 6 Dusun yang membentuk Desa Ameroro dengan jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 1.700 Jiwa.

Untuk Potensi pendapatan masyarakat melalui sektor Pertanian (Perkebunan), kerukunan tetap terjaga kearifan lokalnya, walau ragam suku terdapat di wilayah Desa Ameroro, rasa Aman,damai (kondusif).
Amat terasa kental.

Camat Tinondo

Di tempat terpisah H.Ahmad S.Pd M.Pd saat di konfirmasi , Membenarkan. pihak pemerintah Desa Ameroro Telah melangsungkan kegiatan penetapan rencana kegiatan tahun anggaran 2021, kegiata tersebut berjalan lancar.
Ia”kami bersama dengan mitra kerja menghadiri kegiatan (Musdes). Sinergitas dan integritas berbagai pihak (mitra) termasuk BPD turut andil  “ketua BPD Damrin yang berkesempatan membuka agenda rapat. Semua program yang di rencanakan , tertuang berdasarkan kesepakatan bersama, penetapan telah tervalidasi dari berbagai pihak terkait. Tutur camat tinondo.

Foto dok.AML.kadus

“Menarik Ulur awal tahun 2021 ,pemerintah Desa Ameroro, di kabarkan di balut Duka Mendalam betapa Tidak  “musibah yang menimpah Salah satu Aparatnya.
(Kadus), ia, Saharuddin Daru, Kepala Dusun Satu ,Dikabarkan Tutup usia pada tanggal 11 Januari 2021, peristiwa kecelakaan Tunggal yang dialami, saat berada di tanah kelahirannya (Soppeng), provinsi Sulawesi Selatan.ujar kades Ameroro sambil, mengajak seluruh instansi, dan Warga masyarakat ,serta kerabat, keluarga agar kiranya mendoakan ALM.Saharuddi. semoga tenang di alam sana. Dan untuk keluarga yang ditingalkan Mendapatkan ketabahan.

Laporan.supriadi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button