Sulsel

Embung Desa Solewatu,Telan 0,5 Miliar. MANFAAT…?

SULTRA, TARGET TUNTAS.CO.ID – Anggaran Dana Desa  (DD TA.2018)Sebesar Rp.510.560,00′ Atau 0,5 Miliar Rupiah, Untuk Pembangunan Satu Unit Embung, Desa Solewatu, Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara.Terkesan Pemborosan Kenapa ….?

“Embunng tersebut Tidak Dapat Difungsikan Dengan Baik”.0,5 Miliar Dana Desa di Gunakan Untuk Pembangunan Satu Unit Embung. Melalui Program Padat Karya Tunai Desa(PDKT- TA.2018), kala itu Bastian S,pd ,Selaku Pelaksana Jabatan PJ Kades Solewatu.,

Tak Ada Yang Salah Dalam Peroses Perencanaan, Maupun Tahapan Pembangunan.

Kendati Demikian Hal Tersebut Bermuara Pada Peningkatan Sektor Pertanian Masyarakat.Tentun Pelaksanaan Pembangunan di Dasari  Kesepakatan Bersama Dari Berbagai Elemen.kabarnya Sukses Selesai.”Namun Ironisnya, Alih-alih Meningkatkan Mutu Pertanian, Justru Besaran Glontoran Anggaran Dana Desa DD TA.2018.( 1/2 DD, Lebur). Kuwalitas Anggaran 0,5 Miliar kurang Terlihat. Faktanya Satu unit Bangunan EMBUNG RUSAK PARAH. Terkesan Pemborosan.Asas Manfaatnya NOL BESAR- (0)”. Belum Ada Satupun Pihak Yang Peduli,( Melirik) Kerusakan Bangunan Hingga Kondisi Terkini Kerusakan Semakin Parah.Visual Bangunan EMBUNG Ambruk, Sejak Tahun 2019, Hingga Berita Ini di Terbitkan Kondisi Bangunan EMBUNG, Masih  Rusak Parah (Jebol). Sedangkan Bangunan EMBUNG Rampung di Kerjakan dan Diresmikan Pada Akhir Tahun – 30.Desember 2018. Baru Sesekali Terisi Air, Dinding Bangunan Suda Ambruk.Selain Itu Terdapat Beberapa Kerusakan Bahkan Merembek Ke Setiap Sudut Bangunan.Ujar Sumber Yang di Jumpai Dilokasi ,(24/1/2021) Saat Pers Melakukan Pemantauan.

Laporan Supriadi Buraerah

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button