Sultra

Camat Tinondo Tingkatkan integritas dan Sinergitas.

SULTRA TARGET TUNTAS.CO.ID – Camat Tinondo, H.Ahmad S.Pd M.Pd.
Pro Aktif mendukung Program Desa Terang, dan wisata , Melalui Anggaran Dana Desa DD TA.2021.

Hasil musyawarah kesepakatan bersama, antara pemerintah dan masyarakat.Belum lama ini beberapa wilayah Desa Telah melangsungkan rencana sekaligus penetapan perogram Pembangunan TA.2021. ungkap H.Ahmad kepada pers (4/2/2021)

Foto dok. Kegiatan rapat pertemuan di aula kantor desa Talata.

Sedikitnya Ada Tiga wilayah Desa, yang Telah menetapkan Perencanaan, pengadaan Lampu jalan diantaranya, Desa Talata 120 unit ,Desa Tawarombadaka 130 unit , dan Desa Tawa-tawaro sebanyak 120 unit.sementara untuk perogram Wisata terletak di wilayah Desa Tutuwi,  wisata Alam air terjun ,saat ini sementara Pembukaan Jalan menuju kelokasi wisata.

“Jarak tempuh Antara tempat wisata Desa Tutuwi, kurang lebih sekitar 17 kilometer, dari pusat  ibu kota kecamatan Tinondo”.

Kegiatan Musdes Desa Tutuwi

Masih seputar lingkup pemerintahan H. Ahmad S.Pd sejak 2018 hingga kini di kabarkan menjabat selaku “camat Tinindo” berbagai tantangan turut di lalui, menurutnya bukan suatu hambatan, melainkan suatu amanah.

semakin dikenal dari berbagai kalangan. Kemampuan menumbuhkan sinergitas dan integritas antara pemerintah desa serta kelihaian menjemput dan menyampaikan amanat rakyat baik berbentuk masukan maupun aspirasi masyarakat, untuk meningkatkan daya saing pembangunan demi memajukan wilayah kecamatan tinondo. Tak lelah ia,  bejuang serta mengedepankan keikhlasan dalam mengemban tugas sebagai pemimpin kecamatan Tinondo.

Sentral pertanian sorgum desa lamunde

Tak asing baginya modal mendidik sebagai pondasi membangun dan mengajak rakyat untuk membangun wilayah, merangkul dan menyatukan rakyat serta melahirkan, menciptakan komunikasi sehat atau sederhananya di sebut komunikasi sambung rasa antar rakyat dan pemerintah.jiwa sosial sigap dan responsif, tertancap di pundak sejak terjun ke dunia Pemerintahan.

visual Ahmad, Pria kelahiran Bumi Panrita Lopi, atau sebutan akrabnya kabupaten Bulukumba,Sejak duduk di bangku sekolah dasar SD Ahmad hijrah kebumi Mekongga kabupaten Kolaka Sulawesi tenggara (Sultra) kala itu ” hingga kini meniti karier dikabupaten kolaka timur yang masih wilayah provinsi Sulawesi tenggara.

Sosok karismatik dan enerjik salasatu ciri khasnya. mengajak kerabat serta keluarga untuk selalu menjaga kebersamaan serta memupuk kearifan lokal, budaya dan adat istiadat seperti halnya nilai-nilai gotong royong dan tenggang rasa.

“bukan cuman itu  Ahmad juga dikabarkan berhasil membawa nama harum keluarga “bumi panrita lopi” , pengabdiannya berangkat dari niat yang baik dan tulus tertuang dalam kebersamaan dan kepedulian terhadap negeri yang kita cintai bersama.

Ahmad yang dikenal enerjik, Cerdas Kiprahnya mampu menebas berbagai hambatan untuk membangkitkan gairah anak bangsa regenerasi penerus melalui Sektor pendidikan kala ia, berbaur di lingkup pendidikan.

Camat tinondo bersama

Gemilang, mendidik melalui Sekolah dasar SD negeri 1 lembah subur lalu di amanahkan sebagai kepala Sekolah Dasar SD negeri 2 lembah Subur, kepala UPTD kecamatan ladongi, visi kemanusiaan dan empatinya tertonjol.

Namanya semakin berkibar ,hingga akhirnya beliau”Ahmad ” menyentuh sektor pemerintahan, diorbitnya sebagai sekretaris kecamatan (sekcam) dangia kabupaten Kolaka timur .lalu hingga kini menjabat sebagai camat Tinondo.

Ia, menurut saya keberhasilan pemerintah dan masyarakat pondasinya atau kunci utamanya adalah persatuan dan kesinambungan atau kebersamaan meski berbeda pendapat namun tujuannya sama, ingin membangun dan tentunya mengharapkan hasil yang baik dari yang terbaik intinya boleh berbeda pendapat ketika membahas suatu gagasan pembangunan namun tetap satu topik. Tandas “Ahmad” kepada pers.

Foto dok.kadis PMD bersama camat tinondo.tgl 27 Januari 2021.

wilayah kecamatan Tinondo, yang terdiri dari 11 Desa 1 Kelurahan, memiliki potensi lahan pertanian, perkebunan dan persawahan.
Hamparan area persawahan, dan perkebunan, Terkelolah Dengan baik, kucuran bantuan dari pihak dinas pertanian kabupaten Kolaka Timur, seringkali tersalurkan, salah satunya yang terletak di wilayah Desa Tutuwi, program peningkatan Budidaya tanaman bawang,melalui kelompok tani., serta penyaluran bantuan pestisida terdapat beberapa kelompok tani yang tergabung di kecamatan Tinondo ikut tersentuh berbagai kucuran Bantuan.

Laporan.supriadi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button