Bone

Mario Tuntaskan 10 Titik Infrastruktur

BONE, TARGETTUNTAS.CO.ID – Meski diperhadapkan situasi bencana non alam covid-19, Desa Mario, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berhasil menuntaskan 10 titik infrastruktur melalui anggaran desa tahun 2020. Hal ini diungkapkan oleh Amir, S. Pd, Kades Mario Senin 25 Januari 2020.

Secara gamblang pihaknya menyebutkan 10 titik infrastruktur yang dibangun tahun lalu (2020) meliputi : jalan tani 5 titik, jalan rabat beton 1 titik dan jalan paving blok 4 titik. Dilaksanakan dengan model pemberdayaan dalam artian melibatkan masyarakat mulai dari tahap pengusulan sampai pada tahap pelaksanaan.

“Kita kerjakan sesuai petunjuk melibatkan masyarakat dengan sistem padat karya tunai” Jelasnya.

Dikatakan, anggaran Dana Desa (DDS) tahun 2020 lalu sekitar Rp 882.568.000,- terealisasi dengan baik.

“Alhamdulillah anggaran desa tahun lalu sudah kita manfaatkan untuk membangun infrastruktur, BLT dan penanganan covid-19” Bebernya.

Lebih jauh dikatakan, Desa Mario memiliki penduduk kurang lebih 1600 jiwa dan 400 Kepala Keluarga (KK). Sumber pencaharian masyarakat mayoritas petani sawah/kebun.

Selain peningkatan infrastruktur, SDM warga digenjot melalui pelatihan dengan harapan kedepan bisa mengelola SDA dengan baik. Begitupun peternakan dikembangkan sebagai penunjang perekonomian warga.

“Kita terus melakukan upaya peningkatan ekonomi melalui peningkatan SDM, masyarakt kita genjot melalui pelatihan” Pungkasnya.

Laporan : Muhammad Yunus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button