PendidikanSinjai

SMP Negeri 4 Sinjai Timur Terapkan PJJ Disiplin.

Sinjai, Target Tuntas. Co.id – Menempatkan jabatan sebagai “amanah” harus dijalankan dengan baik merupakan pegangan Syamsul Alam, Kepala SMP Negeri 4 Sinjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. Ia adalah sosok Kasek peramah namun tegas, selalu mengutamakan kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Gebrakannya nyata membawa perubahan, signifikan di SMP Negeri 4 Sinjai (Eks. SMP Negeri 1 Sinjai Timur). Perwajahan sekolah dibenahi hingga nampak elok, menyambut pembelajaran tatap muka nantinya.

“Kita benahi perwajahan sekolah, mulai dari pagar yang dulunya nyaris rubuh kita perbaiki. Ini bagian dari program seratus hari saya sejak diberi amanah sebagai kepala sekolah disini. Hanya saja saat ini siswa masih dirumahkan demi memutus rantai penyebaran covid-19” Ungkapnya, belum lama ini.

Lanjut dikatakan, sejak siswa dirumahkan sekolahnya menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Disiplin dengan pola atau metode Kombinasi Daring (Dalam Jaringan) Luring (Luar Jaringan) diterapkan selama siswa masih di rumahkan.

“Proses belajar tetap kita laksanakan selama siswa dirumahkan. Bagi yang tidak memiliki Hp kita terapkan Luring mengunjungi rumah siswa, untuk yang punya hp dan signal mendukung kita terapkan Daring dan kita juga terapkan kombinasi Luring dan Daring” Urainya.

Lebih jauh dikatakan, SMP Negeri 4 Sinjai memiliki 342 siswa dibina oleh para tenaga pengajar potensial.

Tahun lalu (2020) sekolah ini juga mendapat kesempatan merehabilitasi Toilet melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). Dilaksanakan secara swakelola dalam artian pihak sekolah sebagai pelaksana.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan rehab Toilet, sudah terealisasi dengan baik. Bahkan sudah bisa difungsikan” Pungkasnya.

Liputan.(tim)sinjai.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button