DaerahLutim

Mengenal Sosok Kades Lewonu

Lutim, Target Tuntas.co.id – Ismail, Kepala Desa Lewonu, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Saat dijumpai wartawan Senin Sore, (11/1/2021).

Diselah kesibunya Ia,”Kades Lewonu, meluangkan waktu Sosok Tangguh, Responsif kental, merupakan ciri khas Ismail salah satu, Anak putra daerah (Lutim) sangat Nyambung  saat Wartawan Majalah Target Tuntas cetak/online, melangsungkan komunikasi sambung rasa (wawancara), terkait seputar pengelolaan anggaran untuk kegiatan pembangunan, pemberdayaan, pembinaan dan pelayanan masyarakat, untuk tahun 2020 – 2021.

Ismail yang tangguh secara gamblang Memaparkan perogram kegiatan Desa Lewonu Tahun Anggaran TA.2020 Baik yang bersumber dari APBN Maupun APD (DD,ADD-red). diakuinya selalu dikelola dengan baik, secara transparan, kepada masyarakat.
Kegiatan pembangunan yang telah terlaksana maupun yang belum,di sebutkan dengan alod. Bangunan yang belum terealisasi. Akibatnya Dampak Covid-19.kendati demikian, Desa Lewonu, melakukan program wajib Desa Tanggap covid-19.

Sebahagian besar anggaran yang sebelumnya telah diputuskan melalui Musyawah bersama yang dihadiri BPD dan masyarakat, (musdus -musdes). Dialihkan untuk penanganan covid-19 seperti halnya, penyaluran BLT DD bagi masyarakat yang terdampak covid-19.

“Ia, jumlah anggaran yang kami kelolah secara keseluruhan kurang lebih sebesar Rp.1 miliar rupiah. Untuk kegiatan fisik peningkatan pembangunan terdapat 7 item kegiatan, yang terencanakan termasuk pembangunan Balai Desa, sedangkan untuk warga yang menerima Bantuan Langsung Tunai sebanyak 131 kepala keluarga (KK-Red).

Lebih laju dengan tanggungnya ia, Ismail, secara terbuka menerima sinergitas Pers, dalam konteks keterbukaan informasi seputar kegiatan Desa lewonu. Menurutnyat.

”Lembaga swadaya Masyarakat (LSM) dan Insan Pers merupakan Mitra kerja pemerintah, tentunya mempunyai Wewenang Untuk melakukan pemantauan kepada Semua Kalangan Pengelolah Uang Negara, keduanya juga Mempunyai Hak atas keterbukaan informasi (Publik), imbuhnya, sembari menebar senyum.”Satu kesyukuran, jika kami dijumpai LSM, ataupun Pers yang melakukan pemantauan peliputan di daerah wilayah yang kami pimpin, pungkasnya.

(Lap.tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button