Sinjai

Poros Litalitae Sangiaseri Menunggu Sentuhan Pemkab Sinjai

Sinjai, targettuntas.co.id – Ada keluhan pengguna jalan poros Litalitae-Gofa, Kelurahan Sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Sulsel. Di mana jalan alternatif di bawah kewenangan Dinas PUPR Sinjai ini belum pernah tersentuh peningkatan. Jaraknya sekitar kurang lebih 3 Km dari jantung ibu kota Kecamatan Sinjai Selatan, tentunya sudah selayaknya menjadi skala prioritas peningkatan jalan hotmix.

Sejumlah sumber dari berbagai kalangan pengguna jalan (Warga setempat red) yang berhasil disadap media ini, menyebutkan kondisi jalan tersebut sangat memptihatinkan. Utamanya saat musim hujan badan jalan digenangi air mirip kubangan kerbau.

“Belum pernah tersentuh pembangunan, kami berharap kedepan ada perhatian dari pihak Pemkab Sinjai. Apalagi jalan ini sudah dikelilingi jalan hotmix” Tutur sumber di lokasi, Kamis 7 Januari 2021.

Lanjut dikatakan, sebagai warga Sinjai merasa kagum dengan pembangunan infrastruktur akhir-akhir ini. Sosok Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai diakunya berhasil membangun puluhan titik infrastruktur tahun 2020 lalu. Hanya saja lanjutnya, jalan poros Litalitae-Gofa masih luput dari sentuhan pembangunan.

“Kami berharap tahun ini (2021) sudah ada peningkafan jalan hotmix. Apalagi saya dengar jalan ini sudah jadi skala prioritas” Harapnya.

Terpisah, Akmal, SE, Lurah Sangiaseri, yang dikonfirmasi seputar keluhan warga terkait jalan poros Litalitae-Gofa membenarkan jalan tersebut belum pernah tersentuh pembangunan (Belum pernah dihotmix red). Namun demikian, diakuinya jalan tersebut bakal dikerjakan tahun ini (2021).

“Saya dengar dari pihak PUPR jalan poros Litalitae-Gofa jadi prioritas dan kemungkinan ada kegiatan peningkatan jalan hotmix anggaran 2021” Ungkapnya.

Selain jalan poros Litalitae-Gofa, tahun ini juga ada kabar gembira menyapa warga Macconggi-Babara jalan mereka bakal mendapat pebangunan (jalan hotmix).

Respon positif dari warga setempat adanya kabar peningkatan jalan hotmix di sana anggaran 2021 sempat menjadi perbincangan hangat melontarkan rasa bersyukur atas perhatian Pemkab Sinjai.

Sebelumnya, Andi Taufiq, ST, MT, Kepala Dinas PU-PR Sinjai mengatakan pembangunan infrastruktur jalan merupakan agenda pembangunan setiap tahunnya dan itu bagian dari Visi dan Misi A. Seto Asapa- Andi Kartini Ottong, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

“Peningkatan infrastruktur jalan kita godok setiap tahunnya demi memudahkan akses masyarakat” Pungkasnya. (M. Yunus/Yus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button