Palopo

YKKI Adakan Sosialisasi di SDN61 Tondok Alla Jaya

Palopo, targettuntas.co.id – Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan di berbagai daerah, dan salah satu tempat pelaksanaan sosialisasi berlangsung di SDN 61 Tondok Alla Jaya, Kelurahan Jaya Kecamatan Tellu Wanua, Kota Palopo. Nampak hadir pada acara itu SAHRUL S.Pd (kepala sekolah) beserta guru dan semua staf pengajar sekolah, sehubungan makin meningkatnya jumlah penderita penyakit kanker berdasarkan data dari berbagi rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia, menunjukkan bahwa banyak pasien yang menderita penyakit kanker.

Bahkan ada penderita yang sudah mencapai stadium lanjut, hal tersebut terjadi lantaran kurangnya informasi kepada masyarakat tentang penyakit kanker, merujuk pada realita semakin meningkatnya penderita penyakit kanker di berbagi daerah. Maka Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia melaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan dengan tujuan agar laju pertumbuhan penderita penyakit kanker dapat berkurang di seluruh wilayah Indonesia, tujuan sosialisasi ini di laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara menyeluruh, Khususnya terhadap para guru dan staf pengajar SDN 61 tondok Alla Jaya.

Materi yang dipaparkan oleh pihak penyelenggara yaitu, pengertian penyakit kanker serta penyebabnya dan bagaimana caranya agar dapat dideteksi sejak dini agar penyakit tersebut tidak semakin berkembang. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia disambut antusias oleh para peserta yang hadir mendengarkan pemaparan materi sosialisasi, beberapa peserta sosialisasi menyempatkan diri untuk bertanya terkait tentang penyakit kanker, semoga saja kegiatan ini bermamfaat buat seluruh masyarakat dengan tujuan menekan jumlah penderita penyakit kanker sekaligus menambah ilmu pengetahuan serta wawasan, dan bagaimana metode yang diterapkan untuk menjaga kesehatan dengan benar, “menerapkan pola makan secara teratur, dan berolah raga yang cukup agar terhindar dari penyakit kanker”. (Lap Burhan).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button