LutraSorotSulsel

Oknum Kepsek Arogan

Lutra, targettuntas.co.id – Orang yang bergelut dibidang pendidikan dituntut agar berprilaku santun terhadap siapa saja yang hendak menemuinya, jika Hal tersebut diatas terimplementasi secara merata oleh oknum pendidik maka mencerminkan nilai kesantunan yang menandakan bahwa oknum pendidik ini benar benar menampakkan jati dirinya sebagai pendidik.
Hal yang demikian memiliki nilai positif terhadap dunia pendidikan, sikap yang demikianlah yang harus ditonjolkan oleh para pekerja yang bergelar pahlawan tampa jasa, tapi sayangnya sikap yang di perlihatkan oleh oknum kepala sekolah SDN 003 Pompaniki Kecamatan Sabbang, kabupaten Luwu Utara sangat berbeda dengan nilai kesantunan yang diharapkan sebagai seorang pendidik, karena sikapnya tidak menghargai tamu yang hendak menemuinya diruang kerjanya.

Indikasi tentang ketidak sopanannya terungkap ketika tamunya mengucapkan salam malah kepala sekolah itu hanya terdiam seolah mempertontonkan aksi arogannya dihadapan tamu yang hendak menemuinya, dan tingkahnya semakin tidak etis karena ia langsung meninggalkan tamunya dengan raut wajah yang sangat sinis diruang kerjanya, sehigga oknum kepsek terkesan meremehkan tamu yang hendak menemuinya, entah apa yang merasuki pikirannya hingga ia berprilaku kurang sopan.

Menurut narasumber yang hendak disebutkan namanya, “Seharusnya seorang kepsek atau pendidik tidak boleh berperilaku yang kurang santun, bukan memperlihatkan contoh yang kurang baik”, ungkapnya.

Lanjut sumber, “Perilaku oknum pendidik semacam ini tidak boleh dibiarkan, sebaiknya oknum seperti ini diberi peringatan dan teguran oleh pimpinan instansi terkait agar perbuatannya tak terulang lagi, karena dikwatirkan akan melahirkan presiden buruk terhadap dunia pendidikan dan perilaku oknum kepsek ini bagai potret buram wajah pendidikan kita dikabupaten Luwu Utara”, ungkap seorang Nara sumber kepada wartawan media ini. Lap. ( Burhan )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button