BoneSorot

Jalan Rabat Beton Desa Nusa Mulai Hancur

Bone, targettuntas.co.id – Di balik eksistensi pembangunan infrastrukur Desa Nusa, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulsel, terdapat pembangunan jalan rabat beton sudah mulai hancur. Kuat dugaan pembangunan tersebut jauh dari kualitas, padahal bangunan tersebut baru berumur 1 tahun (Anggaran Dana Desa 2019 red).

Berdasarkan pantauan media ini di lokasi, Sabtu 2 Januari 2021, permukaan bangunan rabat beton tepatnya di Dusun Angngeddange sudah mulai hancur, material krikil jenis sirtu sebagian sudah mulai kelihatan siap berhamburan di badan jalan.

Berdasarkan sumber di lokasi (Prasasti red) bangunan rabat beton tersebut menghabiskan uang negara APBN Dana Desa (DDS) sekitar Rp 117.844.958,- dengan volume 147 meter dengan pembangunan taput Rp 55.409.400, dengan volume 147 Meter x 2 sisi.

Sumber lainnya menyebutkan, pembangunan jalan rabat beton seharusnya memiliki kualitas yang baik. Makanya dibutuhkan pengawasan melekat dari semua pihak utamanya inspektorat dan pihak Aparat Hukum (APH) seperti halnya Kejari Bone sebagai TP4D.

“Kedepan semua pihak harus lebih intens melakukan pengawasan agar hasil pembangunan bisa dinikmati dengan baik oleh masyarakat” Sebutnya terenyuh sambil meminta tidak dipublikasikan jati dirinya. Sembari meminta agar pembangunan rabat beton tersebut harus diusut tuntas karena pihaknya menduga bangunan tersebut menggunakan material yang kurang baik (Sirtunya red).

Firman, A. Ma, Kepala Desa Nusa, yang berusaha dikonfirmasi di kediamannya lagi tidur. “Lagi tidur” Sebut Istrinya.

Dihubungi lewat pesan WhatsApp terkait pekerjaan rabat beton tersebut yang sudah mulai hancur permukaannya juga tidak dibalas. Padahal pesan tersebut sempat dibaca. (Syam/Nun/Ys)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button