Palopo

Sosialisasi Stuntig di Kecamatan Mungkajang

Palopo, targettuntas.co.id – Sosialisasi Stunting yang diselenggarakan oleh tim pengurus PKK Kota Palopo beberapa waktu lalu, acara sosialisasi itu diikuti oleh semua kelurahan sekecamatan Mungkajang.

Kegiatan sosialisi ini dihadiri oleh Ketua Tp PKK Kota Palopo dr Hj Utiasari, dan Camat Mungkajang Susanto Hamsin S. Sos.
Acara ini digelar dengan tujuan agar para peserta memiliki pengetahuan dan keterampilan tentang stimulasi perkembangan anak usia dini, dan membantu mengedukasi warga agar makin peduli dan sadar akan kesehatan dilingkungan keluarga dan masyarakat.
Karena prevalensi stunting di Indonesia masih cukup tinggi dan hal ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mengatasinya, karena dampak stunting sangat rentan terhadap pertumbuhan bayi.

Untuk menyikapi hal tersebut, maka dilakukan antisipasi dengan tujuan agar balita tidak mengalami stunting. Olehnya itu, di sosialisasi stunting ini anjurkan agar para ibu memperbanyak makan makanan bergizi pada masa kehamilan, begitu pula terhadap perempuan remaja harus memperhatikan nilai gizi untuk dirinya sehingga pada saat mengandung tidak mengalami kekurangan gizi sehingga tumbuh kembang janin sehat dan normal. Pada sosialisasi itu warga di anjurkan agar menanam pohon kelor, karena daun kelor banyak mengandung gizi dan jika di komsumsi oleh wanita hamil sangat memungkinkan janin itu akan terhindar oleh dampak stunting, perlu diketahui jika bayi terdampak stunting maka pertumbuhan tubuhnya akan lebih pendek dengan anak seusianya yang tumbuh normal dampak lain dapat terjadi yaitu keterbatasan berpikir anak yang diakibatkan oleh kekurangan gizi yang kronis. (lap. Burhan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button