Sidrap

Kades Visioner Membangu Kota dalam Desa

Sidrap, targettuntas.co.id – Kepala Desa Bina Baru Dayadi Rosi adalah sosok pemimpin yang Visioner, dalam kepemimpinannya beliau sudah banyak merubah perekonomian atau meningkatkan kesejahtraan masyarakat bina baru.
Salah satu contohnya, warga diberikan bimbingan untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan cara menanam tanaman holtikoltura di pekarangan rumah warga. bukan hanya itu, Dayadi juga memerintahkan warga agar membersihkan tanaman pisang di halaman warga atau di pindahkan di kebun, agar tidak kelihatan kumuh di halaman rumah.


Dayadi juga sangat optimis membangun Desa Bina Baru, saat di temui wartawan media Target Tuntas Dayadi mengatakan dirinya akan berjuang keras untuk membangun desa ini. ” sebagai kades tentunya saya punya impian yang besar untuk desa ini, pertama saya coba program petani wanita, bagaimana agar ibu rumah tangga bisa bertani di pekarangan rumahnya guna meningkatkan perekonomian warga. Bahkan kedepan saya akan membangun semacam Mes atau tempat penginapan untuk para anak mahasiswa yang lagi KKN agar tidak lagi merepotkan masyarakat, ini saya lakukan agar anak-anak yang datang KKN di sini dapat mandiri”, ujarnya.


Masih Dayadi menambahkan, ” Saat ini apa yang saya impikan untuk membangun desa ini belum tercapai, meskipun desa ini sudah banyak mendapat pujian, baik dari Kab. Sidrap maupun dari Provinsi Sulawesi Selatan. tapi kedepan saya akan upayakan agar desa bina baru ini jauh lebih baik lagi dan bisa berwajah seperti kota, baru-baru ini saya bersama masyarakat menanam pohon di pinggir jalan agar desa ini nampak seperti kota. dan saya upayakan pula agar kedepan desa ini jadi desa Agrowisata. jadi seketika ada wisatawan luar maupun lokal yang datang ke desa ini, ia bisa merasakan suasana dalam kota dan bisa memetik langsung sayur dan buah yang di tanam oleh warga. Saya juga masih punya program untuk membangun jalur dua menuju ke lapangan. Tapi, untuk mewujudkan itu tentu membutuhkan biaya atau dana yang besar. Semoga pemerintah Daerah, Provinsi dan juga Pusat dapat membantu program kami. Agar apa yang saya programkan untuk desa ini bisa tercapai sebelum masa priode saya berakhir”, jelasnya.


Melihat percakapan di atas, Program Dayadi yang begitu Visioner diharapkan agar pemerintah terkait baik Daerah, Provinsi maupun Pusat, agar mengucurkan dana atau bantuan untuk Desa Bina Baru. Demi peningkatan kesejahtraan masyarakat khususnya di Desa Bina Baru Kec. Kulo. Kab. Sidrap, Prov. Sul-Sel. (Lap. Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button