Wajo

Andi Aso Azhari ST, M,Si : Siap Panggil Kontraktor Nakal

Wajo, targettuntas.co.id – Pekerjaan rabat beton lorong 1 dan 2 lingkungan Sarasa Kelurahan Pammana, Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo yang dikerjakan oleh CV. AZAHRA TIGALIMA JAYA. sumber dana APBD -DPA, dengan nilai kontrak Rp. 294. 201. 000,- duga tidak sesuai juknis.

Mengapa? saat wartawan media ini menyambangi pekerjaan tersebut, melihat adanya dugaan kecurangan konstruksi yang dilakukan oleh oknum pekerja serta pelaksana dilapangan. Karena dari tumpahan Mixer banyak batu yang besar ditumpahkan, padahal seharusnya ia menggunakan krikil (Cipping). tapi CV. AZAHRA TIGALIMA JAYA justru mencampurnya dengan menggunakan batu besar dan kuat dugaan kalau pekerjaan t

ersebut menyalahi juknis.
Oknum pelasana lapangan CV. Azahrah Tigalima Jaya Adi, red. mengatakan kepada wartawan “di Kab. Wajo ini, banyak sekali LSM dan Wartawan yang nakal. dan kalau pekerjaan kami sudah sangat bagus dan tidak perlu lagi di awasi oleh pihak konsultan”, paparnya dengan nada yang sombong.

Mendengar perkataan Adi wartawan media inipun langsung mendatangi direktur CV. Azahra Tigalima Jaya untuk dikonfirmasi terkait kegiatan yang ada di Kec. Pammana dan wartawan media inipun memperlihatkan semua foto dukumentasi yang di ambil namun direktur membantah, “Pekerjaan saya tidak seperti itu, semua matrial yang ada semua kami saring”, jawab Dirut. saat ditanya oleh wartawan media ini, “jika matrial ini betul di saring, mengapa ada batu sebesar kepala bisa masuk ke dalam mixer? H. SG pun tak bisa menjawab pertanyaan wartawan TT dan hanya diam memandangi foto pekerjaannya yang diperlihatkan oleh wartawan media ini.
Berselang beberapa waktu, wartawan media inipun langsung melaporkan kegiatan ini ke Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman. Kepala Dinas Andi Aso Azhari ST. M,SI menyambut baik wartawan media ini, berselang beberapa menit wartawan media inipun langsung melaporkan rekanan yang diduga mencoba melakukan kecurangan konstrusi Andi Aso Azhari “saya sangat berterimah kasih dengan adanya laporan ini, pasalnya selama ini baru ada media yang melapor kepada pihak dinas dugaan kecurangan konstruksi yang dilakukan pihak rekanan. sebagai Kepala OPD saya berjanji akan memanggil oknum tersebut, saya juga sangat bersyukur jika ada teman media yang membantu kami memantau kegiatan dilapangan, dan jika ada rekanan yang mencoba untuk melakukan kecurangan kami akan menyuratinya dan akan memberikan teguran dan tentunya ada sangsi kepada oknum yang mencoba melakukan kecurangan konstruksi”, tegasnya.

Tak lama kemudian Andi Aso Ashari pun memerintahkan Tahir selaku PPK untuk menyurati atau memanggil pihak konsultan pengawas dan pihak perusahaan untuk mendalami kejadian tersebut, dan jika ada unsur kesengajaan yang dilakukan oleh pihak rekanan Andi Aso Azhari berjanji akan memberi sangsi kepada oknum tersebut.

Andi Aso Azhari menambahkan”, sekali lagi saya sangat berterimah kasih kepada rekan-rekan pers dan LSM, karena ia adalah mitra kerja kita dan sangat membantu pemerintah dalam melakukan pemantauan kegiatan di lingkup Kab. Wajo khususnya di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Wajo”, ujarnya. (Lap. Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button