Barru

Ratusan Peserta Ikuti Gerakan Cleanup Day Camp Santai Padang Indah

Barru – targettuntas online – “ Cleanup Day” atau aksi membersihkan lingkungan dari sampah di Wisata Alam AlleperengngE yang nama trendnya Padang Indah, Desa Bacu Bacu, Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru, Sabtu dan Minggu (07-08 /11/2020) yang dilaksanakan Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru, yang mengangkat thema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih”

Ketua Umum Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru Muhaemin Dwi Novandy mengatakan, bahwa aksi sosial ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari 40 Komunitas pencinta Alam dan lingkungan
Aksi bersih-bersih yang dilaksanakan disalah satu lokasi Wisata Alam AllepperengngE Desa Bacu Bacu Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru. selain menjadi agenda rutin Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru dalam aksi Cleanup Day yang dilaksanakan satu hari dengan tujuan untuk ikut serta mengambil bagian dalam rangka Aksi bersih bersih dan mengajak Seluruh pemuda yang tergabung dalam komunitas pecinta alam di Kabupaten Barru bahkan Komunitas dari luar Kabupaten Barru menggelar aksi bersih-bersih Wisata Alam AllepperengngE dengan menyasar sampah di sepanjang Padang Indah, aksi ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat, khususnya para pemuda, agar tidak membuang sampah disembarangan tempat, dan berharap kepada Pemuda untuk ikut serta meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta terhadap Lingkungan dan masa depan bumi.

Sementara Calon Wakil Bupati Barru Nomor Urut 1 ( satu ) Dr. Aksa kasim, SH. MH menjelaskan, bahwa Cleanup Day bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak sampah terhadap lingkungan, karena sampah merupakan persoalan global yang dihadapi semua negara di dunia.

“Aksi Cleanup Day ini merupakan momentum untuk mengajak seluruh komponen yang ada di Kabupaten Barru untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah sampah. Kita harus laksanakan gerakan Cleanup Day secara rutin guna menjadikan lingkungan bersih, aman dan nyaman,’’ terangnya

Lanjut disampaikan Dr. Aksa kasim, SH. MH bahwa apa yang dilakukan oleh Pemuda patut kita memberikan Support karena Gerakan ini dapat memberikan harapan yang besar dan membawa dampak positif untuk mengajak masyarakat agar tetap peduli, sadar, dan kritis terhadap lingkungan sekitar untuk menuju Indonesia bebas sampah 2025.

Calon Wakil Bupati Barru yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Barru memberikan apresiasi tinggi kepada Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru yang telah mampu mempersatukan para Komunitas, dan Pemerhati Lingkungan dengan sukarela dan penuh kepedulian membersihkan sampah.

“Mari kita bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak sampah terhadap lingkungan dan menjadi sebuah gerakan masif agar bersih dan bebas sampah. Ini kesadaran dan tanggungjawab bersama. Aksi moment Cleanup Day ini memang hanya salah satu langkah dari agenda berkelanjutan mengatasi masalah sampah,” pungkasnya..//amrullahsaid..tt

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button