Barru

Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru Menggandeng Pemerintah Desa Gattareng Gelar Upacara Sumpah Pemuda di Lappa Cinnong

Barru – targettuntas online – Memperingati Hari Sumpah Pemuda biasanya dilakukan di lapangan, tapi tidak demikian yang dilakukan Ratusan pemuda pencita alam ini yang tergabung dalam komunitas.
Mereka menggelar upcara secara sederhana di lokasi wisata Lappa Cinnong Dusun Patallassang Desa Gattareng Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru (28/10/2020).

Photo Bersama Kepala Desa Gattareng Andi Syahrir beserta staf dan Karang Taruna Desa Gattareng

Selain upacara mereka juga membersihkan sampah plastik yang ada di lokasi wisata tersebut.

Para pencinta alam yang tergabung dalam sebuah komunitas dari berbagai Daerah dengan antusias berpartisipasi ikut serta Camp Selasa 27 /10/2020 yang di laksanakan oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru dan menggandeng Pemerintah Desa Gattareng, mengelar upacara peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020 dengan Thema
” Pemuda adalah akar dari segala bentuk Perjuangan, Namun bukan berarti seluruh tantangan harus dipegang oleh Generasi Muda “

Barisan staf dan Karang taruna Desa Gattareng
Tim 9 Pengibar sang saka Merah Putih

Ketua Umum Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru Muhaemin Dwi Novandy mengatakan, peringatan hari sumpah pemuda ini sengaja dilakukan di lokasi objek wisata Lappa Cinnong, agar lebih dekat dengan alam sekaligus memperkenalkan objek Wisata Gattareng yang masih kurang dijama oleh para Pemuda Pencinta Alam baik yang ada di Kabupaten Barru maupun dari luar Kabupaten Barru.

Selain itu lanjut Muhaemin yang kesehariannya dipanggil miming menyampaikan bahwa sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan objek wisata alam yang ada di Kabupaten Barru agar menarik perhatian para pengunjung.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda “Tahun ini dengan Nama kegiatan ” Sumpah Pemuda Camp 2020, Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali, begitu antusiasnya Para Pemuda dalam mengambil bagian untuk bergabung meramaikan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar di lokasi objek wisata Lappa Cinnong Dusun Patallassang Desa Gattareng Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru, bukan itu saja bahkan Pemerintah Desa telah menurunkan Semua perangkat Desa mulai dari staf Kantor Desa, Kepala Dusun Ketua RT hingga Tokoh Masyaraka serta pemuda Karang Tarunanya itu sebagai bukti nyata selaku Kepala Desa yang dekat dengan Pemuda.

Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru Muhaemin Dwi Novandy Menyerahkan Sertifikat Kepada Kepala Desa Gattareng Andi Syahrir sebagai Bentuk penghargaan selaku Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda

Adapun tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Sumpah Pemuda di puncak Gunung Lappa Cinnong agar Pemuda lebih mencintai alam serta sebagai bentuk memperkenalkan objek wisata yang ada di Desa Gattareng Kecamatan Pujananting Kabupaten Barru”: ungkap Muhaemin.

Terkait hal itu, Kepala Desa Gattareng, Andi Syahrir selaku Pembina Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengaku sangat mengapresiasi kagiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilakukan oleh Aliansi Pemuda Tanggap Bencana Kabupaten Barru, dan ini sejarah membuktikan bahwa moment Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Lokasi Wisata Lappa Cinnong yang berada pada puncak Gunung Dusun Patallassang Desa Gattareng Kecamatan Pujananting dengan ketinggian 1200 MDPL.
Kepala Desa Gattareng berharap kepada para Pemuda yang hadir agar dapat mengeksplor Destinasi Wisata Lappa Cinnong, dan “Saya pikir ini adalah kegaitan yang patut diapresiasi kegiatan seperti ini yang akan membawa dampak positif untuk pemuda,” kata Andi Syahrir.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan seperti ini akan terus digalakkan. “Harapan kita bersama, kegiatan seperti akan terus digalakkan oleh pemuda yang ada di Kabupaten Barru” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 400 pemuda dari berbagai komunitas baik dari Kabupaten Barru maupun dari Daerah lain.

“Antusias para pemuda yang berpartisipasi dalam kegiatan ini cukup banyak karena mampu mencapai 400 orang lebih, bahkan ada beberapa komunitas dari Kabupaten Lain seperti misalnya dari Gowa, Takalar, Soppeng, Bone, Polewali mandar Siwa hingga Kota Makassar,” pungkasnya..//amrullahsaid

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button