Sultra

Nuansa Islami Memupuk Moral Peserta Didik SD Negeri 1 Puulawulo, “Alimuddin” Ini Resepnya.

Sultra, targettuntas.co.id – Alimuddin, S.Pd Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Puulawulo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka , Provinsi Sulawesi Tenggara.
Dalam kurung waktu kurang lebih satu tahun memimpin Sekolah Dasar Negeri 1 Puulawulo kiprahnya semakin berkibar, sama halnya sewaktu memimpin sekolah dasar negeri 2 laulo, selama 8 tahun berbagai terobosan ikut dituangkan dalam lingkungan sekolah tersebut hingga kini dirinya dipercayakan untuk memimpin sekolah dasar negeri 1 Puulawulo.

Kemampuannya untuk meningkatkan, sarana prasarana sekolah, tentu berkorelasi dengan adanya komunikasi dengan pihak dinas terkait di lingkup kabupaten, terbukti rehabilitasi 3 RKB, yang saat ini sementara dikerja, tak terhenti sampai disitu, eksistensinya di dunia pendidikan tetap berlanjut melalui ide cemerlang ditengah situasi terkini, ia (Alimuddin-red ) mampu menebas berbagai hambatan dalam proses pembelajaran di lingkup sekolah yang dipimpinnya.

Sosok enerjik, humoris, serta disiplin dan tegas merupakan ciri khas, yang selalu melekat pada pribadi beliau dan hal tersebut menjadi kesan tersendiri dan mendidik, bagi warga sekolah.
Dengan kelihaiannya dalam mengenjot mutu pendidikan, program pembelajaran tetap berjalan dengan baik, benar dan lancar, dengan tujuan meningkatkan daya saing potensial bagi seluruh peserta didik.
Peran aktif sosok leader tangguh, di setiap sektor yang dipimpinnya sangat dibutuhkan, karena sekolah merupakan salah satu lembaga formal yang wajib berperan sebagai ujung tombak, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Sekaitan dengan hal tersebut, tentu pemimpin sekolah harus memiliki racikan atau kiat dan resep tersendiri seperti halnya yang diungkapkan oleh Alimuddin kepada awak media ini ketika berkunjung ke sekolahnya beberapa waktu lalu.

Alimuddin, S.Pd ( Kesek) memaparkan langkah awal, yang kami lakukan secara serentak bersama tenaga pendidik, yakni menjalankan tugas dengan ikhlas, dan senantiasa menjaga kestabilan pelayanan kepada warga sekolah (siswa), secara menyeluruh dan merata, serta selalu memupuk rasa kepedulian dan kebersamaan, yang didukung oleh nilai moral dan norma yang bernuansa islami.

Lanjut “Alimuddin mengutarakan kepada media target tuntas, pihaknya tetap berupaya untuk melakukan pembelajaran meski di tengah pademik covid-19.
Kami tetap melangsungkan pembelajaran dengan menerapkan komunikasi belajar-mengajar dengan metode daring dan luring.
Kombinasi tersebut, tidak bisa dipungkiri mempunyai kelemahan misalnya, adanya sebagain warga sekolah yang belum mempunyai fasilitas diantaranya keterbatasan jaringan internet dan HP android.

Masih sumber yang sama, secara visual
rekan pendidik tetap aktif sesuai dengan fungsi dan bidangnya masing-masing, meski ditengah lumpuhnya sebagian aktifitas di lingkungan sekolah, diakuinya berbagai upaya dilakukan demi mencapai pemenuhan program 8 standar pendidikan.
Siswa yang belajar melalui metode daring, menggunakan HP android, dengan menggunakan fasilitas data internet , melalui program pusat,sementara untuk siswa yang belajar dengan sistem luring hanya, mengunakan LKS, dan semua siswa didik di bagikan buku tema “imbuhnya, sambil menambahkan SD Negeri 1 puu lawulo mempunyai perseta didik sebanyak 120 orang, yang diasuh oleh 9 orang tenaga pendidik potensial.(Lip.Supriadi buraerah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button